views

Proyek Disdik Diduga Banyak Permainan

Headlinelampung.com, Tanggamus -Proses puluhan tender paket proyek tahun 2019 di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus yang sudah digelar di LPSE diduga kuat hanya formalitas.

Menurut keterangan dari Ketua Ormas Peduli Masyarakat Tanggamus (Pematang) Kabupaten Tanggamus, Junaidi, diduga panitia sudah memiliki calon yang akan dimenangkan dalam tender paket tersebut.

Tender di LPSE itu diduga hanya formalitas, calon pemenangnya sudah ditentukan, seperti dugaan yang terjadi dibeberapa proyek pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas dibeberapa Kecamatan dengan pagu yang berpariasi, yang dikerjakan oleh beberapa rekanan”,ungkapnya belum lama ini.

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat dan aparat penegak hukum untuk bersama- sama memantau proses tender proyek Disdik Kabupaten Tanggamus.

Dijelaskannya dia menduga banyak aitem-aitem lain yang jadi ladang untuk diKorupsi seperti yang tertera didalam paket penyediaan belanjaan alat tulis kantor dinas pendidikan, pengadaan tas kegiatan pembinaan.

Sewa kendaraan roda empat untuk survey monitoring kegiatan dan belanja belanja lainnya yang diduga untuk kepentingan pribadi seperti belanja 2 spring bed yang diduga dipakai untuk kamar rahasia kepala dinas diruangan kerjanya.

Disamping itu ada juga diduga ada setoran 20 persen untuk mendapatkan proyek tender yang ataupun proyek penunjukan langsung.

“Ya kalau itu bukan rahasia umun lagi kalau ada setoran ya bisa kerja, kalau tidak ada setoran gak bisa kerja”,keluhnya.

Sementara Kepala Disdik Tanggamus, A. Dasmi saat tidak dikomfirmasi tidak banyak komentar, terkait sistem lelang dan setoran tersebut.

“Ke Sapras saja, saya tidak tahu apa-apa, langsung saja ke Kabid Sapras, Mulyadi, dia yang tahu semuanya,”ucapnya.

Dihari yang sama Kabid Sapras Disdik Tanggamus, Mulyadi, menjelaskan, kami hanya mengajukan permohonan untuk pelelangan ke Unit Layanan Pelelang (ULP) dari Dinas Pendidikan, setelah sudah ada hasil kami dikasih kabar pemenang-pemenang untuk melaksanakan kerjaan setiap kerjaan yang ada di Dinas Pendidikan.

Ditanya siapa saja pemenang terder Disdik dan terkait dugaan setoran proyek, Mulyadi mengatakan, kalau kalian mau tahu, silahkan ajukan surat resmi dari lembaga atau kalian lihat sendri papan nama di lokasi pekerjaan.

“Untuk mengetahui pemenang tender dari perusahaan mana dan kalau masalah setoran saya tidak tahu yang jelas tidak ada setoran,”ungkapnya. (Tim)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sempat Kabur ke Jawa Timur, Pelaku Penipuan dan Penggelapan Ditangkap

Jum Nov 22 , 2019
Headlinelampung.com, […]