views

Sekdakab Way Kanan Resmikan Destinasi Wisata Curup Jepun Umpu Semenguk

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Geliat Perkembangan Destinasi Wisata di Kabupaten Way Kanan terus meningkat. Dari sekian banyak Destinasi Wisata Curup ataupun Air Terjun yang telah berkembang, Kini Pemerintah Kabupaten Way Kanan Kembali meresmikan Destinasi Wisata yang ada didaerah setempat.

Adapun Destinasi Wisata yang baru saja di Resmikan yaitu Wisata Curup Jepun yang ada di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk yang diresmikan langsung oleh Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, mewakili Bupati Way Kanan yang berhalangan hadir.

Peresmian tersebut di tandai dengan Pemotongan Pita yang dilakukan oleh Sekdakab Way Kanan didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Camat Umpu Semenguk, PJ Kepala Kampung Negeri Baru dan jajaran serta dihadiri ratusan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Sekda Saipul mengatakan Sektor pariwisata saat ini telah menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia, dan merupakan penyumbang terbesar dalam pemasokan pendapatan terutama dalam hal Perekonomian Masyarakat dan Negara.

Selain itu, Kegiatan Pariwisata juga sudah menjadi bagian dari kehidupan Masyarakat mulai dari Masyarakat yang ada di Kota sampai pada Masyarakat yang ada di Desa, terutama yang peduli akan kemajuan Ekonomi di desanya atau yang ingin meningkatkan Perekonomian di keluarganya ataupun perekonomian pada dirinya sendiri.

“Dengan diresmikannya Curup Jepun ini Semoga dapat menjadi salah satu Penopang Prekonomian Kita. Dan semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam rangka memajukan pembangunan khususnya disektor Pariwisata di Kabupaten Way Kanan,” ujar Sekda.

Sementara itu, Gajahtera selaku Pj Kepala Kampung Negeri Baru
menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah sudah ikut membantu mengembangkan Wisata Curup Jepun.

“Trimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Way Kanan yang telah memberikan dukungannya untuk mengembangkan Wisata ini. Trimakasih juga untuk semua pihak khususnya Pokdarwis, Karang Taruna dan Masyarakat Negeri Baru yang telah berperan aktif menghidupkan Wisata ini,” pungkasnya. (*/Apriadi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawaslu Lampung: Kepala Daerah Berpihak kepada Pasangan Calon Bisa Dipenjara

Kam Sep 3 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]