views

Pilwakot Metro, Pasangan Wahdi-Qomaru Daftar ke KPU

HEADLINELAMPUNG, METRO-Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro dari jalur independen, Wahdi Siradjuddin-Qomaru Zaman, menjadi pasangan yang mendaftar pertama  ke KPU.

Kedatangan pasangan Wahdi-Qomaru (WaRu) diterima langsung oleh Ketua KPU  Kota Metro, Nurris Septa Pratama beserta komisioner lainnya, Jumat (4/9/2020) di aula KPU Metro.

Menurut Nurris, sesuai  jadual, pasangan WaRu merupakan pasangan yang mendaftar pada hari pertama, dan sudah diperiksa kelengkapan calon dan kelengkapan pencalonan.

“Dari hasil pemeriksaan, kami tuliskan dalam berita acara, dan tanda terima TT 1 KWK dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” kata Nurris Septa.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya memberikan berita acara dan tanda terima pendataran, serta surat pengantar, untuk bakal pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, yang meliputi pemeriksaan jasmani dan rohani, pemeriksaan psikologi, dan terakhir pemeriksaan narkoba di BNN.

“Kemudian, KPU akan melakukan verifikasi administrasi, termasuk ijazah dan identitas diri sampai tanggal 12 September hingga penetapan pada tanggal 23 September, ketika dalam proses pemeriksaan administrasi ada beberapa hal yang harus diklarifikasi, maka akan dilakukan proses itu. Dan akan dilakukan proses perbaikan, kalau sudah lengkap maka dinyatakan valid,” paparnya.

Sementara, Wahdi Siradjudin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, untuk dukungannya kepada WaRu, hingga segala syarat dinyatakan clear. Dan selanjutnya, dilakukan pemeriksaan persyaratan administrasi lanjutan.

“Perjuangan kita masih panjang, saya harap kita semua tidak pernah merasa lelah untuk berjuang bersama WaRu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ungkap Wahdi yang diamini Qomaru Zaman.

Pada bagian lain, Ketua Tim Pemenangan pasangan WaRu, Saiful Tomi, juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh, korlap, relawan, maupun simpatisan yang siang dan malam tak pernah lelah untuk bekerja bersama pasangan WaRu. (dwi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Dewi Kembali Rolling Pejabat Tanggamus

Jum Sep 4 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]