views

Bacawabup Lampung Selatan Positif Covid-19, Diskes: Ada 120 yang Kontak Erat

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Lampung Selatan Antoni Imam positif terpapar Covid-19.

Kabar mengejutkan itu disampaikan Anggota F-PKS DPRD
Lampung itu melalui laman Facebooknya yang diunggah pada Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 23.45 WIB.

Dalam postingannya itu, Antoni mengatakan dirinya mengetahui hal tersebut setelah mengikuti tes PCR (polymerase chain reaction) di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung pada 3 September 2020. Hasilnya menyatakan, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terhitung Jumat sore, saya isolasi mandiri di rumah saya di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo. Alhamdulillah, kondisi saya fit, segar-bugar,” kata dia, saat dihubungi Headlinelampung, Minggu (6/9/2020).

Menurut Anton, dirinya merasa sehat walafiat, karena dia juga masuk klasifikasi pasien positif Covid-19 OTG (Orang Tanpa Gejala).

Dia mengaku belum bisa memastikan dari mana paparan virus corona itu didapatkannya.

Namun, dalam sepekan terakhir memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta-Lampung, untuk mengurus persyaratan pencalonan sebagai wakil bupati Lamsel.

“Insha Allah, selama ini saya selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Memang sepekan terakhir pulang pergi Jakarta-Lampung untuk ngurus persyaratan,” jelasnya.

Selama isolasi mandiri di rumahnya, sehari-hari aktivitasnya menjalankan ibadah lima waktu, berolahraga untuk menjaga kebugaran, berjemur sinar matahari pagi hingga mengkonsumsi suplemen kesehatan.

“Mohon doanya, sahabat teman semua, seluruh warga agar virus ini diangkat Allah SWT dari tubuh saya,” harap Antoni.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy Bangas Hutapea mengatakan sudah mendata 120 orang yang kontak erat dengan pasien nomor 40 (Antoni Imam).

“Sudah kita data. Ada sekitar 120 orang yang telah kontak erat. Kepada warga tersebut, sudah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri. Rencananya besok (Senin) akan kita lakukan rapid tes secara berkala terhadap 120 orang warga tersebut,” kata Jimmy tanpa merinci sebaran 120 orang warga tersebut. (ricky)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BUMK Lampung Tengah Jadi Supplier E-Warung BPNT

Ming Sep 6 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]