views

Tim Gabungan Tanggamus Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Tim gabungan Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424/TGM memberikan sanksi tegas kepada pelanggar protokol kesehatan.

Penindakan dilakukan, dengan cara dilarang melanjutkan perjalanan sebelum membeli masker, dan menyampaikan janji akan selalu memakai masker.

Penindakan tegas warga Tanggamus melanggar protokol kesehatan tersebut, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tanggamus, AKP Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono dan Danramil Kotaagung Kapten Inf. Redi Kurniawan.

Pantauan dilapangan, Senin (7/9/2020) personel gabungan melaksanakan kegiatan dimulai dari Jalinbar tepatnya simpang 4 trafficlight Kotaagung, Pasar Kotaagung serta dermaga TPI Kotaagung.

Pelanggar prokes banyak ditemukan di Jalinbar Kotaagung l, diantaranya para pengemudi dan penumpang mobil, penumpang angkutan pedesaan (angdes) maupun para pemotor.

Sementara di pasar Kotaagung, pedagang memiliki kesadaran tinggi dan nampak lebih tertib, namun sejumlah pengunjung masih ditemukan tidak menggunakan masker.

Pemandangan berbeda di pantai dermaga dua dan TPI Kotaagung, disana masyarakat sangat tertib menggunakan masker.

Kapolsek Kotaagung, AKP Muji Harjono mengatakan, pihaknya bersama TNI dan kecamatan melaksanakan pendisplinan protokol kesehatan merujuk Inpres nomor 6 tahun 2020.

“Kegiatan dilaksanakan di 4 titik yakni, Jalinbar Kotaagung, Pasar Kotaagung, Tempat Pelelangan Ikan dan Dermaga Kotaagung,” ujar AKP Muji Harjono.

Dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan tersebut ditemukan sejumlah pengguna jalan maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker, sehingga diberikan pemahaman agar mereka mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami sampaikan, bahwa hanya ingin masyarakat selalu sehat dan tidak terkena Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf. Redi Kurniawan menegaskan, bahwa pihaknya memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak memakai masker, agar membeli dan dipersilahkan melanjutkan kegiatan.

“Masyarakat yang tidak memakai masker, langsung kita suruh beli dan mengucapkan janji akan selalu pakai masker, saya tidak akan lupa memakai masker’,” tegasnya.

Sementara itu, Anggi salah seorang pemotor yang tidak memaki masker saat akan memasuki pasar Kotaagung mengaku lupa dan langsung membeli masker sehingga diperkenankan memasuki pasar.

“Tadi lupa pak, saya sudah beli dan boleh masuk ke pasar,” ucap pemuda. asal Gisting tersebut. (Andi/rls)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Pringsewu Ajukan Raperda APBD-Perubahan 2020

Sen Sep 7 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]