views

Kecamatan Tanjung Raya Raih Juara 1 Perahu Hias di Festival Sungai Mesuji

Headlinelampung.com, Mesuji – Kabupaten Mesuji menggelar event pariwisata festival sungai Mesuji dalam menyambut hari ulang tahun Kabupaten Mesuji yang ke- 11 tahun yang dilaksanakan pada 22-23 November 2019.

Dalam acara puncak festival sungai Mesuji yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2018. Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar lomba perahu hias yang diikuti 36 peserta yang terdiri dari 26 Pemda, 7 Kecamatan, dan PDIP, MKKS SMK dan Pajak Laut (Masyarakat). Acara ini langsung dilepas oleh Bupati Kabupaten Mesuji, Saply.

Dari hasil penilaian dewan juri Dinas Pariwisata Lampung dan perwakilan masyarakat juara 1 diraih oleh Kecamatan Tanjung Raya, juara 2 Dinas PMD, juara 3 Kecamatan Panca Jaya.

Kemudian juara harapan 1 diraih Dinas Pendidikan, juara 2 Dinas Pertanian dan juara 3 Kecamatan Way Serdang.

Kabid Pariwisata Kabupaten Mesuji, Rudy Septiawan mengatakan bahwa adanya festival sungai Mesuji ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan disektor ekonomi dan menciptakan peluang kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

Selain itu, dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada. Kemunculan event-event kepariwisataan saat ini memberikan konsep baru terhadap dunia pariwisata di daerah.

Untuk itu, kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji dan elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut, ” ungkapnya.

Sementara perwakilan dari Dinas Pariwisata Lampung, Kabid Pemasaran Pariwisata, Arief Nugroho menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memajukan pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Mesuji. Sesuai amanah Pak Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim kepemimpinannya lima tahun kedepan.

“Apalagi kegiatan itu sendiri merupakan event terbesar wisata air yang ada di Provinsi Lampung. Provinsi Lampung bukan hanya memiliki wisata laut, air terjun, tetapi juga mempunyai wisata sungai, ” tutur dia. (Bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bacawabup Pesawaran, Kunjungi Dua Desa di Kecamatan Negeri Katon

Ming Nov 24 , 2019
Headlinelampung.com, […]