views

Usai Wisata Pantai, Warga Lampung Konfirmasi Positif Covid-19

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Kasus pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung bertambah 11 orang, sehingga total berjumlah 466 pasien, Selasa (8/9/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan, selain bertambah, ada juga enam pasien Konfirmasi yang Selesai Isolasi atau sembuh.

“Ya, bertambah 11 orang yaitu empat dari Lampung Utara, tiga Kota Metro, satu Pesawaran, satu Pringsewu dan dua orang dari Kota Bandar Lampung,” kata dia, di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung, Selasa malam.

Dijelaskan, pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 nomor 457 dan 458 dari Kabupaten Lampung Utara, hasil tracing pasien nomor 402.

“Saat ini kondisinya tidak bergejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkap Reihana, yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Lalu, pasien nomor 459, laki-laki, usia 35 tahun, juga dari Lampung Utara, hasil tracing pasien nomor 447.

“Kondisi saat ini tidak bergejala dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Reihana.

Kemudian, pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 nomor 460, 461 dan 462 dari Kota Metro, hasil tracing dari pasien 387.

“Kondisinya juga sehat dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” terang Reihana, yang juga Plt Dirut RSUDAM Lampung.

Selanjutnya, pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 nomor 463, laki-laki, usia 64 tahun, dari Kota Bandar Lampung, yang merupakan kasus baru.

“Kronologisnya, pasien ini mempunyai riwayat perjalanan wisata ke pantai saat ramai pengunjung,” ungkap Reihana.

Kondisinya, saat ini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung.

Berikutnya, pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 nomor 464, laki-laki, usia 64 tahun, juga dari Bandar Lampung.

“Pasien ini mempunyai riwayat penyakit jantung. Saat dilakukan pemeriksaan swab, terkonfirmasi Covid-19. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung,” urai Reihana.

Untuk pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 nomor 465, laki-laki, usia 75 tahun, dari Kabupaten Pesawaran.

“Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Kota Tangerang, Provinsi Banten, mempunyai gejala dan saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah pemerintah di Provinsi Lampung,” tutur Reihana.

Lalu, pasien Kobfirmasi positif Covid-19 nomor 446, laki-laki, usia 30 tahun, dari Kabupaten Pringsewu.

Saat ini sedang menjalani isolasi di rumah singgah khusus penanganan Covid-19 di kabupaten Pringsewu.

Selain itu, ada juga penambahan enam pasien Selesai Isolasi atau sembuh.

“Pasien sembuh dari Lampung Timur satu orang, Kota Metro satu orang dan empat orang dari Kabupaten Lampung Utara,” ujar Reihana.

Dijelaskan, pasien sembuh tersebut nomor 375, laki-laki, usia 44 tahun, dari Lampung Timur, nomor 377, perempuan, usia 33 tahun dari Kota Metro, nomor 353, laki-laki, usia 24 tahun, nomor 360, laki-laki,usia 56 tahun, nomor 361, laki-laki, 61 tahun dan nomor 362, laki-laki, usia 16 tahun.

“Keempat pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Lampung Utara, dan semua pasien yang dinyatakan sembuh telah menjalani isolasi selama 10 hari,” jelas Rdihana. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Tubaba Kirim Surat ke Gubernur, Usulkan Novriwan Jaya Penjabat Sekkab

Sel Sep 8 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]