views

KONI Tanggamus Gelar Rakor Bersama Pengurus Cabor

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus, menggelar rapat kordinasi (Rakor) ke dua dengan sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) di Rumah Makan Pondok Bambu di Kotaagung, Selasa (8/9/2020).

Rakor KONI kedua yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Tanggamus, Samsul Hadi didampingi Sekretaris, Azuwansyah dihadiri Wakil Sekretaris, Ristika Trianita, dan pengurus KONI serta perwakilan pengurus Cabor yakni, PSSI, PASI, IPSI, PSTI, PERKEMI, Taekwondo Indonesia, FORKI, PERCASI, PERBASI, PTMSI, FFI, PERPANI, PERBASASI, WI, PERTINA, PRSI, PBVSI, FPTI dan ASIAFI.

Samsul Hadi mengatakan, dimasa pandemi covid 19 pengurus KONI memberikan apresiasi kepada cabor-cabor yang terus melaksanakan kegiatan olahraga, dan latihan serta mengikuti kejuaraan, walaupun harus tetap mengikuti aturan dalam protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Menurut Samsul, sejumlah Cabor sudah melakukan kegiatan seperti karate, pencak silat, takraw. “Ada enam orang, masuk dalam seleksi nasional. Pencak silat, masuk seleksi Porwil,” ujarnya.

Dijelaskanya, Cabor yang telah menyampaikan laporan kegiatan diantaranya, pencak silat tahun ini mengikuti seleksi POPWIL/POPDA yaitu pekan olahraga pelajar se-Provinsi Lampung dengan membawa atlet sebanyak 8 orang, dengan prestasi meraih 2 medali emas dan 5 medali perunggu.

Dikatakan Samsul, dimasa pandemi Covid-19, latihan masih terus berjalan dimana jumlah atlet yang di bina khusus dewasa sebanyak 20 atlet, remaja 30 atlet dan usia dini 10 atlet.

Bahkan, lanjut Ia, masing-masing perguruan Pencak Silat sudah ada beberapa Cabor mulai latihan untuk persiapan Porprov.

“Harapan kami, Tanggamus bisa naik peringkat yang sebelumnya peringkat 8. Dengan target perolehan medali seluruh Cabor,” imbuhnya.

Sementara itu, kata Samsul terkait kegiatan Porprov IX tahun 2021, pihaknya belum mengetahui cabang olahraga yang akan dipertandingkan, karena tuan rumah Porprov IX masih belum jelas.

“Tiga daerah calon tuan rumah Porprov IX yakni, Lampung Barat, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan mengundurkan diri, dengan alasan akan melaksanakan Pilkada. Namun informasi dari KONI Lampung, Porprov IX akan tetap dilaksanakan akhir tahun 2021,” pungkasnya. (Andi/rud)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Lamtim Hadiri Orentasi P3M Cegah Covid-19 di Sekampung

Sel Sep 8 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]