views

Kapolres Tanggamus Berikan Penghargaan Empat Warga

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya memberikan penghargaan kepada empat warga yang telah membantu tugas kepolisian, dalam mengamankan pelaku jambret di Jalan Soekarno Hatta Kompleks Islamic Center Kotaagung beberapa hari lalu.

Penghargaan diberikan oleh Kapolres Tanggamus pada apel yang digelar di halaman Mapolres setempat, Rabu (9/9/2020).

Empat warga yang mendapat penghargaan Kapolres yakni, Hasbulloh, Muslin dan Yopy warga Kecamatan Kotaagung serta Ahmad Fadoli warga Kecamatan Semaka.

Kapolres AKBP Oni Prasetya memberikan apresiasi kepada empat warga yang sudah berperan aktif, membantu tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas.

“Tentunya ini adalah wujud kepedulian masyarakat terhadap kambtibmas dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku curas.Seperti kita ketahui tangkap tangan adalah tertangkapnya seseorang saat melakukan tindak pidana atau tertangkapnya barang bukti yang menyatakan bahwa seseorang adalah pelaku kejahatan,” kata Oni Prasetya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengapresiasi atas sikap tanggap empat warga yang mengamankan pelaku sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri.

“Artinya warga sudah mengetahui hukum, siapa pun boleh melakukan tangkap tangan, tapi perhatikan betul keselamatan sebelum melakukan penangkapan pastikan apakah pelaku bawa Sajam atau Senpi. Kalau sekiranya membahayakan, lebih baik segera lapor polisi,” ujarnOni Prasetya.

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapat penghargaan, Ahmad Fadoli mengatakan bahwa saat kejadian, Kamisn(3/9/2020) dirinya kebetulan dari rumah kerabat di jalur dua Islamic Center melihat banyak kerumunan warga sambil berteriak-teriak.

“Rupanya ada penjambretan handphone. Saya langsung memegang pelaku yang sudah lebih dahulu ditangkap oleh saudara Hasbulloh dan menghubungi petugas kepolisian,” ujarnya.

Ia juga mengaku bangga atas penghargaan berupa piagam yang diberikan langsung oleh Kapolres.

“Ya, senanglah, tidak menyangka dapat penghargaan,” ujar pria yang berprofesi sebagai wartawan itu. (Andi/rls)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pulang dari Kalimantan, Warga Lampung Konfirmasi Positif Covid-19

Rab Sep 9 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]