views

Bupati Tanggamus Kumpulkan Ratusan Pejabat Kepala Pekon

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Ratusan Pejabat kepala pekon (Kakon) di Kabupaten Tanggamus diberikan pembinaan dan pengarahan dalam pengelolaan dana desa (DD).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung fasilitas umum (GFU) Islamic Center Kotaagung, Rabu (09/09/2020) dihadiri langsung Bupati Tanggamus, Dewi Handajani bersama Wabup AM. Syafi’i dan didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Faturahman, Sekretaris Inspektorat Agustam, Kabag Tata Pemerintah (Tapem) Syarif Zulkarnain dan Camat se-Tanggamus.

Bupati Dewi mengatakan, tujuan dikumpulkannya 220 Pejabat (Pj) Kakon untuk diberikan bimbingan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, seperti komitmen, pelayanan serta pengabdian yang diberikan ke masyarakat.

“Penilaian kinerja Pj Kakon pasti ada, namanya manusia tak pernah ada yang sempurna. Namun, pembinaan yang diberikan diharapkan akan meningkatkan kinerja para Pj Kakon,” ujarnya.

Menanggapi banyak keluhan masyarakat terkait kinerja Pj Kakon, Bupati Dewi menyatakan, salah satu tujuan dikumpulkannya ratusan Pj Kakon untuk dilakukanya pembinaan, adalah menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

“Pembinaan ini dilakukan secara persuasif, dan juga disampaikan secara umum kepada para Pj Kakon dan tetap akan di evaluasi kinerjanya. Apabila, setelah kegiatan ini tidak juga ada perubahan, jangan salahkan bila terjadi penindakan tegas terhadap Pj Kakon tersebut,” tukasnya.

Menurut Dewi, bagaimana seorang pemimpin mengetahui adanya suatu permasalahan di pekon tersebut, jika pejabatnya tak pernah berada di tempat.

“Jadi tolong momentum ini, dijadikan cacatan para Pj Kakon agar kinerja semakin lebih baik,” imbuhnya.

Ditambahkan Bupati Tanggamus, dalam kegiatan itu juga para Pj Kakon diberikan bimbingan dalam pengelolaan dana desa (DD) yang jumlahnya cukup fantastis.

“Mengelola anggaran DD sangat rentan, dan Pj Kakon harus ingat, bahwa mereka juga adalah aparatur sipil negara (ASN),” pungkasnya. (Andi/rud)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sukoharjo Sambangi Rumah Warga

Rab Sep 9 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]