views

Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng Akui Banpres BPUM Sudah Cair

2

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM), melalui program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahap I dan III dan Kementerian Koperasi dan UMKM RI, telah diketahui oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng, Makmuri.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mendapat informasi UMKM yang akan menerima Banpres BPUM tersebut.

“Kami sudah dapat informasinya, UMKM yang akan menerima Banpres BPUM. Tahap I, untuk Lamteng mendapatkan jatah 1.494 UMKM. Tahap II, malah belum dapat informasi. Tapi Tahap III dapat jatah 13.375 UMKM,” jelasnya.

Makmuri mengatakan, yang mendapatkan Banpres BPUM akan diverifikasi oleh BRI.

mengaku jika bantuannya sudah ditransfer Rp2,4 juta ke rekening masing-masing penerima. Namun, rekening masih diblokir karena sedang tahap verifikasi.

“Sudah ada rekeningnya yang dibuka blokir lagi setelah diverifikasi,” ujarnya.

Untuk itu, Makmuri mengingatkan batas waktu pengajuan bantuan tersebut, Kamis (10/9/2020). Pihaknya siap menunggu hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Biar kita langsung ajukan ke Kementerian Koperasi dan UMKM,” imbuhnya.

Makmuri kembali mengingatkan jika hingga batas waktu yang ditentukan masih ada yang belum mengajukan, pihaknya masih menerima pengajuan tersebut untuk diajukan kembali jika masih ada bantuan.

“Ya Kita tampung. untuk kita ajukan jika ada bantuan lagi untuk UMKM,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui sebelumnya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamteng, telah mengusulkan sekitar 27.000 UMKM untuk menerima Banpres BPUM. Pengajuan tersebut melalui camat yang diteruskan kepala lurah atau kepala kampung. (gunwan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng Akui Banpres BPUM Sudah Cair

  1. Maaf kenapa suami saya tidak mendapat dana UMKM , padahal suami saya punya sebuah bengkel kecil.. kami sangat2 membutuhkan dana ini karena dampak covid bner2 berpengaruh bagi usaha kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Oknum PNS Pemprov Lampung Dipolisikan Kasus Penipuan Honorer Satpol PP

Rab Sep 9 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]