views

PPI Pesisir Barat Gelar Lomba Senam Komando

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT –  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Lomba Senam Komando, dibuka Bupati Agus Istiqlal, diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Azhari, di GSG Selalaw, Pesisir Tengah, Kamis (10/09/2020).

Ketua Panitia Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Suryadi diwakili Wakil Ketua Panitia Ujang Irawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pesisir Barat atas dukungannya sejak PPI berdiri hingga saat ini.

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan sebab olahraga kita semua kembali ke fitrah kita semula dengan meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia. Dengan demikian saya berharap pada kesempatan ini agar tetap semangat, terus jaga sportifitas sesuai dengan protokol lesehatan,” kata dia.

Bupati diwakili Staf Ahli, Azhari mengungkapkan kebugaran jasmani merupakan hal penting dalam kehidupan seseorang yang harus ditumbuhkembangkan.

“Memiliki daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit, bukan hanya virus Corona saja,” ujarnya.

Pemerintah daerah terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan keolahragaan yang diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap semua jenis olahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya dalam proses menuju kehidupan yang sehat jasmani dan rohani.

“Sebagaimana semboyan yang sering kita dengar bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelasnya.

Untuk itu, melalui kegiatan senam komando ini diharapkan kita semua mampu menumbuhkan semangat berolahraga agar menjadi manusia yang berkualitas.

“Manusia yang berkualitas tidak hanya dinilai dari tingkat inteligensinya tetapi juga dilihat dari kesehatan jasmani dan rohaninya,” ungkapnya.

Pembangunan di bidang olahraga tak kalah pentingnya dengan bidang-bidang lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan senam komando tahun 2020 ini,” tuturnya.

Itu karena dengan kegiatan ini kita dapat berolahraga dan berinteraksi dengan sesama, baik para peserta, juri maupun para penonton yang sempat hadir, semua menyatu dalam kegiatan ini sehingga dapat menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan.

Pastinya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan bersih menggunakan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta perwakikan OPD Kab. Pesisir Barat dan diawali dengan senam komando nersama seluruh peserta.

Hadir kepala Dispora, kadis Ketahanan Pangan, kadis PP PA, kadis PP KB dan Ketua TP PKK Septi Istiqlal serta para peserta Lomba Senam Komando.(*/Bowo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tok! DPRD Metro Setujui Perubahan APBD 2020, Pendapatan Daerah Jadi Rp914,14 Miliar

Kam Sep 10 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]