views

Musnahkan BB Narkoba, Kepala BNNP Lampung: Semoga Ada Efek Jera

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung kembali melakukan pemusnahan barang bukti (BB) berbagai macam narkotika dan obat terlarang (Narkoba).

Pemusnahan barang bukti yang digelar di Jalan Laksamana R.E. Martadinata, Desa Lempasing, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, memusnahkan narkotika sebanyak 17,4 kilogram sabu, 200,04 kilogram ganja, 15.885 butir ekstasi.

Kepala BNNP Lampung, Brigjen Pol I Wayan Sukawinaya, mengungkapkan bisnis barang haram ini memang menguntungkan, namun sangat menyesatkan.

“Di sisi lain, para pelaku menguntungkan karena hasilnya sangat menjanjikan. Kegiatan ini sudah berulang kali, kita lakukan untuk proses selanjutnya dari peralihan tanggung jawab dari Penyidik ke Jaksa Penuntut,” ujarnya, Kamis (10/9/2020).

Dijelaskan Sukawinaya, narkoba sama sekali tidak membawa dampak baik, tapi justru memberikan efek buruk bagi penggunanya.

“Tidak ada untung dan manfaatnya. Apalagi bagi para pelaku, hanya manfaat sesaat dan merusak masa depan bangsa,” tegasnya.

Sukawinaya mengapresiasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Pengadilan Negeri, yang sudah memutus pidana cukup tinggi kepada para penjahat narkotika di Provinsi Lampung.

“Setahu saya para pelaku yang diproses di Lampung itu cukup tinggi putusannya dibandingkan dengan wilayah lain. Terakhir saya dengar itu putusan paling ringan 15 tahun dan paling berat seumur hidup atau mati,” jelas Sukawinaya.

Dia berharap, melalui pemusnahan barang bukti narkotika ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan tersebut.

“Semoga kegiatan kita ini membawa efek jera dan bagi yang berniat bisa mengurungkan niatnya, serta tidak jadi melakukan,” harap Sukawinaya. (Juli)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Taman Kehati Mesuji Ditutup Kembali Pasca Enam Warga Konfirmasi Positif Covid-19

Jum Sep 11 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]