views

Festival Sungai Mesuji Jadi Ajang Promosi Objek Wisata Bahari

Headlinelampung.com, Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji mengadakan Festival Sungai Mesuji dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Mesuji yang dilaksanakan di dermaga wisata Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Sabtu (23/11). Acara yang dimeriahkan dengan lomba perahu hias, dan diikuti sekitar 40 perahu hias milik OPD dan Kecamatan.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji H Saply.TH mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung dengan diadakannya kegiatan ini. Sebab, melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan objek wisata yang ada di mesuji kepada khalayak ramai dan dapat menarik para wisatawan dan pengunjung dari luar daerah.

“Antusias warga menyaksikan acara ini sangat terlihat dari ramai nya warga yang memadati dermaga wisata wiralaga pada siang itu. Tidak sedikit pula warga dari luar mesuji yang datang untuk menyaksikan acara festival ini,”Kata Saply disela-sela acara.

Sementara Kapolres Mesuji AKBP Eddie Purnomo.S.IK, mengatakan kegiatan ini sangat menarik sekali karna mesuji ini bisa terlihat pantas untuk di jadikan salah satu referensi pariwisata di Provinsi Lampung. Khususnya wisata air/bahari, dan jika dikembangkan serta dikelola dengan baik dapat menarik minat wisatawan lokal maupun luar Provinsi Lampung.

“Kegiatan semacam ini sangat menarik dan tentunya dapat menjadi sarana promosi potensi objek wisata air. Salah satu nya yaitu dengan melihat keindahan sungai mesuji dan melihat perahu-perahu hias yang dimiliki nelayan mesuji, semoga kegiatan ini dapat terus dilestarikan menjadi event tahunan dan sukses selalu untuk Mesuji,”Ungkapnya

Dalam acara lomba festival perahu hias ini mendatangkan tim penilai dari Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, dan dari hasil penilaian tim tersebut perahu hias milik Kecamatan Tanjung Raya keluar sebagai juara (1), sementara perahu hias milik Dinas PMD Mesuji meraih juara (2), dan perahu hias Kecamatan Panca Jaya meraih juara (3).
[11/24, 3:42 PM] A Agung mesuji: DPC PDIP Ikut Lomba Perahu Hias Di Festival Sungai Mesuji

MESUJI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mesuji ikut andil memeriahkan Festival Sungai Mesuji yang diselenggarakan masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Mesuji tahun 2019. Festival Sungai Mesuji menampilkan perlombaan perahu hias yang diikuti 50 peserta dari kalangan OPD, Kecamatan dan PDIP menjadi satu-satunya parpol di Mesuji yang turut andil memeriahkan kegiatan tersebut.

Dedi Aprizal.MH., selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Mesuji mengatakan, bahwa pihaknya sengaja turut serta pada event Festival Sungai Mesuji ini, selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji, juga untuk mengikis anggapan bahwa parpol hanya dekat dengan politik. Akan tetapi, bagaimana suatu parpol itu bisa dekat tanpa batasan dengan masyarakat.

Disamping itu, mantan Ketua DPRD Provinsi Lampung itu juga mengaku kagum dengan keindahan dan potensi yang dimiliki Mesuji. Dimana dengan kondisi wilayahnya yang sebagian besar merupakan perairan bisa menjadi objek wisata, hanya saja kedepan promosinya harus lebih di tingkatkan, supaya menarik minat pengunjung untuk datang ke Mesuji.

“Saya sangat kagum dan terkesan dengan acara ini, bisa juga sekaligus untuk sarana promosi objek wisata yang ada disini. Apalagi infratsruktur jalannya sudah bagus, keamanan juga terjamin, mudah-mudahan ini akan menarik minat orang dari luar Mesuji untuk datang kesini tidak hanya sekedar berlibur tapi juga mau berinvestasi,”katanya.

Politisi partai berlambang Kepala Banteng itu juga mengaku selama beberapa hari di bumi ragab begawe caram, dia merasa nyaman, masyarakatnya juga welcome dengan pendatang. Selain itu, mayoritas masyarakat di desa tua banyak yang memiliki keahlian serta keterampilan baik dibidang kuliner maupun industri pembuatan kapal perahu.

“Kegiatan semacam ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk sarana promosi untuk menampilkan berbagai kerajinan yang menjadi ciri khas Mesuji. Dengan begitu, akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”tambahnya.

Terakhir, dia berpesan, kepada seluruh pengurus baik ditingkat cabang sampai ke ranting agar bisa sering turun ke masyarakat untuk mencari tahu apa yang menjadi kesulitan masyarakat bisa kita bantu, carikan solusi penyelesaiannya. Jadi, kita berharap PDI tidak hanya bicaranya tentang politik, apapun yang menjadi kesulitan masyarakat selagi kita bisa bantu kita carikan solusinya.

“Para pengurus ranting, mereka pasti lebih tau persis bagaimana kondisi masyarakat dibawah, apakah masih ada warga yang mengidap penyakit kronis dan belum bisa disembuhkan karena faktor ekonomi dan sebagainya, itu yang akan kita mulai yakni, menekan angka penyakit di masyarakat dengan metode pencegahan,”tandasnya. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPC PDIP Ikut Lomba Perahu Hias Di Festival Sungai Mesuji

Sen Nov 25 , 2019
Headlinelampung.com, […]