views

Gugatan Sengketa Ditolak, Ike Edwin: KPU dan Bawaslu Bandar Lampung Curang!

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung telah menyelesaikan sidang permohonan sengketa yang diajukan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah, terkait pencalonan untuk Pilkada 2020.

Hasilnya, Bawaslu Kota Bandar Lampung menolak seluruh permohonan bapaslon itu secara tertulis, bukan dengan lisan, Sabtu (12/9/2020).

Penolakan gugatan sengketa Pilkada Kota Bandar Lampung yang diajukan Ike Edwin-Zam Zanariah tersebut berdasarkan surat putusan nomor 001/PS.REG/18.1871/IX/2020.

Usai sidang sengketa di Kantor Bawaslu Bandar Lampung, Ike Edwin menegaskan jika keputusan ini tidak benar, karena KPU dan Bawaslu sudah terlihat jelas kecurangan-kecurangannya

“Saya ini bukan meminta penambahan suara dukungan. Saya hanya ingin kembalikan suara dukungan yang semula, yang sudah memasuki syarat,” kata mantan kapolda Lampung itu.

Dalam surat tersebut, lanjut dia, putusan sudah ditandatangani ketua Bawaslu dan komisionernya. Namun tanda tangan tersebut dilakukan sebelum ketok palu.

“Itu tidak boleh. Seharusnya penandatanganan tersebut dilakukan secara bersama-sama, disaksikan oleh saya,” tukas Dang Ike — sapaan akrab Ike Edwin.

Jenderal polisi purnawirawan bintang dua tersebut juga menegaskan jika tidak sedikit kecurangan yang dilakukan Bawaslu Bandar Lampung.

Menurutnya, hasil rapat beberapa hari lalu pun tidak sesuai dengan apa yang disampaikan hari ini.

“Banyak sekali kecurangan. Bawaslu menuliskan saksi dari pihaknya dalam sidang ditulis datang. Padahal saat sidang saksinya tidak ada. Sebaliknya, saksi Kami datang saat sidang, tetapi ditulis tidak ada. Padahal saksi saya hadir,” urai Dang Ike. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 di Lampung Bertambah 44 Orang, Lima Kasus Baru, 39 Hasil Tracing

Sab Sep 12 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]