views

Pasien Konfirmasi Covid-19 di Lampung Utara Meningkat Drastis, Ketua PGK: Pemerintah Jangan ‘Klemar-klemer’!

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Utara meningkat drastis.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara diminta lebih tegas dalam menangani pandemi Covid-19.

Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Lampung Utara, Exsadi, menilai banyak hal yang menunjukan ketidakseriusan Pemkab Lampung Utara, dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

Mulai dari ketiadaan informasi terkini terkait penyebaran Covid-19, kurangnya sosialisasi penggunaan masker dan penerapan protokoler kesehatan yang diinisiasi pemkab, terutama di tempat-tempat umum.

Pemkab juga terkesan plin-plan dalam membuat kebijakan.

“Sudah tepat jikalau Pemkab Lampung Utara melarang kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, sehingga menekan kemungkinan penyebaran melalui kontak orang yang terpapar Covid-19,” ujar dia, Minggu (13/09/2020).

Exsadi menjelaskan indikator penting yang harus dilakukan jika Pemkab Lampura sika ingin serius melakukan penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19.

Yaitu Pemkab Lampura perlu membuat pos di perbatasan wilayah Lampung Utara guna memperketat pengawasan, serta mengecek orang yang hendak keluar masuk ke wilayah kabupaten Lampung Utara.

Selain itu, pemkab juga harus terus tegas menertibkan masyarakat di tempat keramaian.

“Sayangnya, di Lampung Utara justru sebaliknya. Pemkab seakan kelemar-kelemer (lambat atau malas-malasan) dengan masalah Covid-19 dan terkesan lebih disibukkan dengan kegiatan yang sifatnya seremonial. Sebagai masyarakat, saya menuntut keseriusan pemkab, karena Covid-19 ini bukan masalah yang sepele,” tegasnya.

Selain itu, Exsadi mengajak seluruh lapisan masyarakat di Lampung Utara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita selalu terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan kita semua menerapkan protokol kesehatan kita telah mejadi pahlawan untuk diri kita, keluarga dan orang lain untuk memutuskan matai rantai penyebaran virus Corona desease (Covid-19,”pungkasnya. (Putra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bertambah Dua Orang Pasien Covid-19 Lampung Barat yang Sembuh

Ming Sep 13 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]