views

Ketua DPRD Lamteng Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Terjadi lonjakan jumlah warga yang diduga terjangkit Covid-19. Bahkan, 4-5 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menyandang zona merah.

Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono kembali mengimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan, terhindar dari paparan Covid-19.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dipandang efektif memutus penyebaran virus corona.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” imbuh Ketua DPRD Lamteng.

Bahkan, Politisi PDI-Perjuangan Lamteng itu secara tegas meminta Pemkab, Kepolisian dan Kodim 0411/LT, agar tidak menerbitkan izin keramaian yang bisa mengumpulkan banyak orang.

“Secara tegas saya minta ke eksekutif, Polres dan Kodim, agar tidak mengeluarkan izin keramaian. Ini semakin demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

Kepada Dinas Kesehatan, Cakno yang selalu menggunakan kalimat ‘piye jal” disetiap postingan medsosnya, meminta agar tidak bosan dan lelah untuk selalu mensosialisasikan pentingmya penerapan protokol kesehatan.

Bahkan Cakno meminta Dinas Kesehatan selaku aktif dalam menyampaikan informasi kepada warga demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Buat rekaman atau audio visual yang bisa distel diseluruh pasilitas umum. Yang isinya mengingatkan warga tentang bahaya Corona. Dan mengingatkan warga agar selalu patuhi protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Terkait lonjakan jumlah warga yang diduga terinfeksi virus dari Wuhan tersebut, Sumarsono meminta Tim penanganan gugus tugas Covid-19 Lamteng tegas dalam menyimpulkan keadaan yang terjadi saat ini.

“Jangan sungkan-sungkan! Sampaikan saja bila memang daerah kita sudah masuk ke zona merah. Agar semuanya bisa menyadari betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Kepada masyarakat, etua DPRD Lamteng meminta jangan apriori dengan imbau pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak (physical distance) hindari berkerumun (social distance),” pungkas Sumarsono. (gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Verfak Ijazah Nanang, KPU Lamsel Jalankan Tupoksi

Ming Sep 13 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]