views

Warga Jayasakti Gelar Doa Bersama Agar Terhindar Wabah Covid-19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Warga Kampung Jayasakti, Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menggelar doa bersama untuk tolak balak dan terhindar dari wabah Covid-19.

Untuk menghindari paparan Covid-19, masyarakat yang hadir diwajibkan mematuhi protokol kesehatan agar hajat kampung tidak menjadi cluster baru penyebaran virus corona.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kampung Jayasakti, Suwondo, mendampingi Camat Anak Tuha, Ricky Agusta.

Menurutnya, masyakarat sangat antusias memgikuti ritual bersih kampung dan keagamaan secara khidmad.

“Masih dalam suasana tahun baru Islam, untuk itu seluruh warga mengikuti doa bersama dalam acara bersih kampung,” kata Suwondo di aula Pendopo Kampung Jayasakti, Sabtu (12/9/ 2020).

Dijelaskannya, selain mengadakan doa bersama, acara bersih kampung juga menggelar pagelaran Wayang Kulit.

Sementara itu, Camat Anak Tuha, Ricky Augusta mengingatkan, warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari paparan virus Corona.

Selain itu, lanjut Ia, dengan mematuhi protokol kesehatan kegiatan doa bersama dan pagelaran Wayang Kulit tidak melahirkan cluster baru penyebaran Covid-19.

Terkait Pilkada, Ricky menyatakan, tiga pasangan calon (Paslon) yang bertarung merebut kursi BE-1 Lamteng lina tahun mendatang, adalah putra-putri terbaik di kabupaten setempat.

Untuk itu, Camat Anak Tuha mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya Pilkada yang damai.

“Pilihan boleh beda, namum persaudaraan tetap terjaga. Tetap patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak, hindari kerumunan,” tegasnya. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada Metro, Pasangan Anna-Fritz Lolos Verifikasi BerkasĀ 

Ming Sep 13 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]