views

Tujuh Warga Lampung Barat Konfirmasi Positif Covid-19, 23 Orang Rapid Test, 14 Swab

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Pasca ditetapkan tujuh orang penambahan terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yakni 6 orang warga Kecamatan Sumber Jaya dan Satu orang warga Kecamatan Sukau, Dinas Kesehatan Lampung Barat (Lambar), melakukan tracing terhadap kontak erat para pasien.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ira Permata Sari mengatakan, telah dilakukan rapid test terhadap 12 orang kontak erat dengan Enam warga Sumber Jaya dan 11 orang kontak erat dengan Satu warga Sukau tersebut.

“Dari 12 orang yang kita rapid di Sumber Jaya semuanya non reaktif, namun tetap kita lakukan swab terhadap 10 orang diantaranya, sedangkan dari 11 orang yang diSukai ditemukan 2 orang yang reaktif, namun kita lakukan swab terhadap 4 orang,” ungkap Ira, Senin (14/9/2020).

Lebih jauh Ira menjelaskan, Enam warga Sumber Jaya tersebut 2 diantaranya merupakan klaster Ciamis, 2 Cluster Palembang dan 2 diantaranya orang serumah dengan cluster Ciamis, sedangkan yang di Sukau merupakan seorang penjual keliling yang jualan ke Banding Agung, Simpang Sender, Kota Batu dan Krui Pesisir Barat.

“Untuk hasil Swab saat ini belum keluar,” jelasnya.

Sementara itu Ira juga menjelaskan, dari kasus terkonfirmasi sebelumnya yakni tujuh orang dan Lima sudah dinyatakan sehat, dua diantaranya juga telah selesai melakukan isolasi dan juga sudah dinyatakan sehat.

“Untuk Surat dinyatakan sehat hari ini akan diserahkan oleh pihak Kecamatan, Puskesma dan peratin setempat,” ujar Ira.

Terakhir dirinya mengimbau kepada para para pasien yang telah diberikan surat dinyatakan sehat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, karena jika mengabaikan protokol kesehatan bisa terjadi lagi penularan,” singkatnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Way Kanan Umumkan Usulan Pemberhentian dengan Hormat Jabatan Wakil Bupati

Sen Sep 14 , 2020
HEADLINE […]