views

Jelang KBM Tatap Muka, Disdik Tanggamus Assessment Sekolah

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Menjelang dilakukannya, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di era ne normal, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus, melakukan Assessment ke sejumlah sekolah, Senin (14/09/2020).

Sekretaris Disdik Tanggamus, Lauyustis mengatakan, ada 20 item yang menjadi perhatian saat assessment ke sejumlah sekolah.

“Apabila dari 20 item, tidak bisa dipenuhi oleh pihak sekolah, maka Disdik tidak akan memberikan surat rekomendasi untuk proses KBM tatap muka,” ujar Lauyustis saat melakukan verifikasi di SMPN 1 Gisting.

Dikatakannya, total sekolah di Tanggamus sebanyak 996 sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Namun, lanjut Ia, beberapa poin item yang menjadi kekurangan sekolah dan diperbaki, maka bisa mengajukan surat ke Disdik untuk meminta assessment ulang.

Dijelaskannya, hasil assessment di sekokah akan di rekapitulasi terkait jumlah sekolah yang siap dan tidak untuk KBM tatap muka. Selanjutnya, akan dibawa dalam rapat Gugus Tugas Covid-19, yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus.

“Dalam rapat itu diputuskan, bisa atau tidak sekolah tersebut bisa melakukan proses KBM tatap muka,” imbuhnya.

Menurutnya, sekolah bisa melakukan KBM tatap muka, dengan catatan Kabupaten Tanggamus masuk wilayah zona Hijau dan Kuning Covid-19.

Lauyustis menyatakan, apabila kedepan status Kabupaten Tanggamus wilayah zona oranye Covid-19, maka secara otomatis proses KBM tatap muka di sekolah tidak bisa dilaksanakan, mengacu pada SKB empat Menteri bahwa sekolah yang bisa melakukan KBM tatap muka, daerahnya harus berada dalam zona Hijau dan Kuning.

Menurut Ia, hari pertama tim assessment dari Disdik Tanggamus melakukan verifikasi dan pemeriksaan ke SMPN 1 Gisting.

“SMPN 1 Gisting, sudah cukup siap melaksanakan KBM tatap muka,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Gisting, Sunarmi menyatakan, persiapan sekolahnya untuk proses KBM tatap muka sudah 90 persen, hanya tinggal proses penyempurnaan beberapa bagian yang tinggal sedikit lagi.

“Saya optimis SMPN 1 Gisting, bisa melakukan KBM tatap muka, dan siap melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Andi/rud)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi, Bayi di Lampung Konfirmasi Positif Covid-19, Ada Tracing ART dari Jakarta

Sen Sep 14 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]