views

Dinas Sosial Kota Metro Gulirkan BST Tahap II dan III

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ini kabar gembira bagi warga  Kota Metro. Dinas Sosial setempat,  mulai menggulirkan Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD tahap II dan III kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui bank pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi mengatakan, pihaknya mulai menggulirkan BST yang bersumber pada APBD Kota Metro, untuk tahap II dan III.

“Adapun, sasarannya  3.450 Kepala Keluarga, yang berasal dari 5 kecamatan yang ada di Kota Metro,” kata Suwandi, Selasa (15/9/2020).

Ia meneruskan, penyaluran BST tahap II dan III akan dilakukan sekaligus, dengan jumlah bantuan sebesar Rp400 ribu.

“Sehingga, jumlah bantuan yang diterima  dua  tahap sekaligus, sehingga jumlahnya Rp800 ribu yang diterima KPM,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kota Metro mencatat, penyerapan dana bantuan sosial bagi warga yang terdampak covid-19, mencapai 90 persen dengan total anggaran Rp4, 140 miliar.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Suwandi mengatakan, jumlah penerima bantuan sosial bagi warga yang terdampak covid-19 mencapai 3.450 orang, dengan alokasi bantuan Rp400 ribu per orang selama 3 bulan, yakni April, Mei, dan Juni 2020.

“Dengan jumlah tersebut, penyerapan anggaran mencapai Rp4,140 miliar,” kata Suwandi, Selasa (4/8/2020).

Seperti diketahui, Pemkot Metro menggelontorkan anggaran sebesar Rp46 miliar, bagi penanganan covid-19, yang tersebar pada sedikitnya tujuh organisasi perangkat daerah, di antaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, RSU Ahmad Yani, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). (dwi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Penipuan Eks PNS Pemprov, Pekan Depan Polresta Bandar Lampung Periksa Terlapor

Sel Sep 15 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]