views

Pengajian Maulid Nabi, Wabup Ajak Teladani Rasulullah

Headlinelampung.com, Gunung Alip – Wakil Bupati Tanggmus Hi. AM. Syafi’i, menghadiri Pengajian Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H di Masjid Al Khosyi’in Kampung Kalong, Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Senin (25/11/19).

Hadir dalam pengajian tersebut Penceramah Ustadz Mun’im, dari Kabupaten Pesawaran, Camat dan Uspika Kecamatan Gunung Alip, Pj Kakon Banjar Negeri, Aparatur Pekon, Ta’mir Masjid Al-Khosyi’in, PHBI, Majelis Taklim se Kecamatan Gunung Alip, serta para tokoh masyarakat se Kecamatan Gunung Alip.

Wabup AM. Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan berdampak positif. Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sekaligus untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Wabup.

Nabi Muhammad SAW, lanjut Wabup, telah dibekali dengan sifat kenabiannya, yakni siddiq, amanah, tabliq dan fatonah, diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak, membangun kehidupan yang lebih baik dengan penuh keimanan dan ketaqwaan. Guna mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang akhlakul kharimah, melalui ajaran agama Islam.

“Untuk itu, saya mengajak kepada kita sekalian. Mari kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW ini sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental. Agar agenda-agenda Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dan segala amal shalih yang kita laksanakan, benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat Bumi Begawi Jejama, menuju Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera,” tandasnya.

Sementara Ustadz Mun’im, dalam ceramahnya menyampaikan Nabi Besar Muhammad SAW mengajak kita untuk menerima kembali segala aspek kehidupan Rasulullah, yang sejak kecil penuh dengan keteladanan.

“Agar segala amal sholeh yang kita laksanakan benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat,” ucapnya. (And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penilaian Lomba Kesrak PKK-KKBPKKes Bupati Optimis Srikaton Terbaik

Sen Nov 25 , 2019
Headlinelampung.com, […]