views

(Video) Sengaja Bersalaman dengan Pasien Konfirmasi Positif Covid-19, ASN Lampung Utara Ini Terancam Disanksi

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Oknum ASN di Lampung Utara (Lampura) Suhaimi Alimin, diamankan dan diperiksa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten setempat, Jumat (18/9/2020) malam.

Pemeriksaan tersebut imbas dari beredarnya video, saat Suhaimi berdekatan dan bersalaman dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, TR, yang sedang menjalani isolasi di Islamic Center Kotabumi Lampung Utara.

Suhaimi dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19 yang cukup fatal, karena bersalaman dengan pasien Konfirmasi atau positif Corona.

Video tersebut diunggah akun Facebook @bunk didit, dengan caption ‘Pasukan Berani Mati Lawan Mafia Covid Lampura (Markibooong!) d tunggu jawaban dari kepala gugus Covid-19 Lampura’, dua hari sebelumnya.

“Ini saya ketemu bapak TR lagi diisolasi, yang menurut satgas Covid Lampung Utara beliau ini positif berdasarkan hasil tes swab positif Covid-19. Tadi saya sudah salaman ya pak, salaman lagi, salam komando,” kata Suhaimi sambil bersalaman dengan TR, dalam video berdurasi 35 detik tersebut.

Suhaimi juga meminta kepada petugas Covid-19 Lampura untuk tidak aneh-aneh. Belum jelas apa maksudnya.

“Bagi petugas Covid se-Lampung Utara jangan aneh-aneh ya,” tukasnya.

Bahkan Suhaimi menantang agar namanya dicatat.

“Catat nama saya, Suhaimi Alimin,” tantangnya.

Mengetahui hal itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara dipimpin Juru Bicara, Sanny Lumi, langsung menyambangi kediaman Suhaimi.

Kepada petugas, Suhaimi mengaku datang ke Islamic Canter beberapa hari lalu untuk memberikan titipan kepada TR dari keluarganya.

Suhaimi mengakui video tersebut memang buatannya.

Menurutnya, video tersebut sebagai bukti untuk keluarga TR, guna menyakinkan jika titipannya telah sampai dan video tersebut jangan disebarluaskan.

Namun, Suhaimi membantah menyebarkan video tersebut ke Facebook dan WhatsApp.

Saat ini, Suhaimi sudah dibawa TGTPP Lampura ke Islamic Center untuk diisolasi dan akan dilakukan tes swab.

Jika hasilnya negatif, maka akan dilakukan penegakan hukum terkait pelanggaran prokotol kesehatan yang dilakukan Suhaimi. (rasul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satresnarkoba Polres Way Kanan Ringkus Pengedar Sabu di Rumahnya

Sab Sep 19 , 2020
HEADLINE […]