views

Kemenag Lampung Barat Launching MGMP Madrasah Tsanawiyah Se-Kabupaten

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar launching Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Madrasah Tsanawiyah se-kabupaten, Sabtu (19/9/2020).

Namun mengingat kondisi saat ini masih masa pandemi Covid-19, maka kegiatan yang bertema “Optimalisasi guru di tengah-tengah pandemi Covid-19, tetap bersemangat, berkarya dan berinovasi memberi pelajaran terbaik untuk peserta didik” tersebut, dilakukan dengan moda daring.

Selaku narasumber, Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Barat, Maryan Hasan menyampaikan, meskipun di tengah pandemi covid -19, para guru harus tetap bersemangat berkarya.

“Guru harus selalu melakukan perubahan-perubahan serta inovasi-inovasi, termasuk masalah pandemi di Kabupaten kita saat ini, jangan sampai aktifitas bapak ibu sampai mati karena alasan Work From Home (WFH), atau kerja dan belajar di rumah, tapi bagaimana dalam kesempatan seperti ini bapak ibu bisa mengambil peran melakukan inovasi, seperti yang kita lakukan hari ini,” ujarnya.

Acara yang dilakukan secara virtual seperti hari ini kata dia, tidak membutuhkan biaya yang tinggi, untuk itu kenapa acara hari bisa dijadikan contoh salah satu inovasi di tengah pandemi.

“Bisa kita bayangkan jika kegiatan ini kita lakukan dengan cara daring atau tatap muka, bisa memakan biaya tinggi, untungnya teman-teman kita dari MTSN 1 Lampung Barat menggagas kegiatan ini dengan cara virtual,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, kedepannya semua mata pelajaran di seluruh Madrasah bisa melakukan hal yang serupa, dan bukan hanya satu atau dua mata pelajaran saja.

“Kegiatan ini memang tidak mudah, perlu keseriusan dari kita semua, bukan hanya guru dan kepala madrasah saja, tapi juga termasuk teman pengawas dan yang berkecimpung lainnya,” imbuhnya.

Terakhir ia juga menekankan, MGMP ini nanti bisa dijadikan wadah untuk mengembangkan kegiatan kegiatan lainnya, dan ia berharap para guru dapat meningkatkan SDM masing-masing.

“Jangan sampai Lambar ini madrasahnya ketinggalan, dan kita juga tidak boleh merasa berada di zona aman, tidak boleh merasa cukup dengan apa yang kita miliki sekarang, harus senantiasa belajar, semua guru baik yang PNS maupun non PNS kedepannya juga harus meningkatkan SDMnya,” pungkasnya. (Salamun)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Pesisir Barat Umumkan DPS, Pastikan Kamu Terdaftar, Cek Segera

Sab Sep 19 , 2020
DAFTAR […]