views

Kunker Ketua DPR RI ke Lampung Dalam Rangka Persiapan Nataru

Headlinelampung.com, Bandarlampung – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Lampung dalam rangka persiapan keamanan dan kenyamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan Puan Maharani saat menggelar rapat koordinasi dengan Pemprov , DPRD Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkopimda diruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa (26/11/2019)

Puan mengatakan kehadiran kami kesini terkait fungsi pengawasan yang menjadi tanggung jawab DPR RI untuk terjun langsung ke daerah apa yang sudah dilakukan Gubernur, Walikota, Bupati dan Forkopimda dalam persiapan jelang Nataru.

Seperti apa yang saya tanyakan sudah sejauh mana persiapan keamanan dan kenyamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada pemerintah daerah.

“Apakah persiapan infrastruktur yang sudah terbangun seperti reas area di JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dan lainnya sudah diselesaikan, ” kata Politisi PDIP ini

Dalam kunker Ketua DPR RI disambut langsung Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, DPRD, Kepala Daerah kabupaten/kota dan Forkopimda.

Sebelumnya, Dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Balai Pengelola Transportasi Darat BPTD Wilayah VI Lampung-Bengkulu menggelar sosialisasi keselamatan angkutan penyeberangan lintas Bakauheni-Merak di ruang rapat kantor PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Jumat (22/11/2019).

Kepala BPTD Wilayah VI Lampung-Bengkulu Rahman Sujana mengatakan sosialisasi ini bermaksud untuk menyamakan persepsi terhadap regulasi yang ada di direktorat jenderal perhubungan darat, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme angkutan penyeberangan yang mengemban tugas dan fungsi pelayanan di bidang pelayaran.

Secara pribadi, saya memandang kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk stakeholder mendukung terlaksananya kelancaran pelayanan angkutan menghadapi angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020, ” ujarnya kepada headlinelampung.com. (Bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terzalimi, BKBH Unila Berikan Bantuan Hukum Pada Warga Kurang Mampu

Sel Nov 26 , 2019
Headlinelampung.com, […]