views

Anggaran Terbatas, Pemkab Tubaba Ajukan Proposal Alat Ventilator ke DPR

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajukan proposal alat Ventilator ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Pasalnya, alat tersebut sangat dibutuhkan Rumah Sakit guna merawat pasien positif Covid-19, sebagai langkah antisipasi jika mengalami lonjakan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, mengatakan permohonan tersebut dilakukan karena keterbatasan anggaran pemerintah Tubaba untuk memenuhi kebutuhan alat-alat di rumah sakit tubaba.

“Permohonan bantuan alat ventilator ini sebagai antisipasi jika ada penambahan pasien positif convid-19 di Tubaba, sehingga jika ada kasus langsung bisa kita tangani”. Jelasnya.Kamis (24/09/2020)

Majril menambahkan, sudah ada beberapa Kabupatan/Kota yang mendapatkan bantuan alat tersebut melalui Pemprov Lampung .

“Sudah ada 6 Kabupaten yang mendapat kan bantuan alat Ventilator tersebut melalui Pemprov Lampung, sehinga kita juga berupaya megajukan proposal ke DPR-RI, Semoga yang kita ajukan ini bisa terwujud, amin”.harapnya

Terkait fasilitas ruang rawat inap/ruang isolasi di RSUD Tubaba, Majril juga mengungkapkan, bahwa untuk ketersediaan ruangan sudah cukup memadai, berjumlah 11 unit ruangan dengan tempat tidur. Tapi untuk peralatan memang masih sangat terbatas, terutama alat-alat untuk penanganan jika terjadi kegawatdaruratan nafas.

Diketahui, bahwa Covid-19 ini menyerang saluran pernafasan/sistem pernafasan, oleh karena itu kebanyakan pasien yang terkonfirmasi positif jika timbul gejala rata-rata batuk, pilek, demam, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, akibat tersumbatnya saluran pernafasan karena banyaknya sekret/lendir, maka dibutuhkan alat ventilator.

Lajutnya dia menghimbau masyarakat Tubaba tetap patuhi protokol kesehatan, saat ini kasus Convid-19 di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung masih belum mereda,Bahkan di berbagai Kabupaten/Kota masih mengalami lonjakan yang signifikan.

“Maka saya harapkan masayarakat Tubaba tetap meningkatkan imun tubuh, menjaga pola makan dan menerapkan 3 M, Memakai masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak Hal ini guna mencegah penyebaran Virus Convid-19 yang masif di tengah masyarakat,” tutupnya. (Hol/Elan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada Bandar Lampung 2020: Rycko Nomor Urut 1, Yusuf 2, Eva 3, Bawaslu: Masih Langgar Protokol Kesehatan Covid-19

Kam Sep 24 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]