views

Lampung Fair Menjadi Ajang Mengenalkan Adat Dan Budaya

Headlinelampung.com, BANDAR LAMPUNG – Lagu dan Tarian Adat Lampung salah satu ciri khas Daerah yang pasti dimiliki setiap Kabupaten, seperti lagu dan tarian Adat Lampung yang ditampilkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang diacara Lampung Fair, Jum’at (26/04).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulangbawang dengan maksimal memberikan penampilan dibidang olah vokal menyanyikan lagu klasik Lampung dan Tarian Adat Lampung

Drs. Ismed, MH selaku Kepala Dinas menerangkan ” Malam ini kami menampilkan olah vokal lagu klasik Lampung dan tarian Adat Lampung khas Tulangbawang”.

Lagu klasik dan tarian Daerah Tulangbawang sangat memiliki ciri khas tersendiri dari Daerah lainnya yang perlu disajikan secara luas kepada pengunjung Lampung Fair, lanjutnya.

Momen saat ini sangat tepat digunakan untuk memperkenalkan lagu klasik dan tarian adat Tulangbawang kepada masyarakat luas yang berkunjung Di Anjungan Tulangbawang,ungkapnya kepada Radar Tuba.

Drs. Ismed, MH menjelaskan penampilan tersebut adalah “Tarian adat Lampung Tulangbawang yang ditampilkan adalah tarian ratu sembilan sakti, dan muli berkipas. Adapun lagu klasiknya puncak sai indah.

Drs. Ismed, MH berharap “lagu klasik dan tarian adat khas Tulangbawang ini semakin banyak dikenal masyarakat luas. Dan mengakui bahwa Tulangbawang juga punya kreatifitas melestarikan adat dan kebudayaan.

Hal ini juga disampaikan oleh Yunita,S.Pd. MM Kabid Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menerangkan ” lagu dan tarian adat salah satu ciri khas budaya yang harus terus dijaga dan dilestarikan sepanjang masa kepada generasi muda.

Dan salah satu upaya kami untuk menjaganya dengan mendidik dan membina beberapa peserta didik disetiap Sekolah yang ada Di Kabupaten Tulangbawang,tambahnya.

“Alhamdulillah usaha yang membawa hasil saat ini penampilan lagu klasik dan tarian adat yang kami tampilkan saat ini merupakan penampilan dari anak didik kami,tutupnya.(ogi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rekapitulasi Suara Pilpres Mengawali Pleno KPU Tubaba

Rab Mei 1 , 2019
Headlinelampung.com, […]