views

Warga Rajabasa Bandar Lampung Keluhkan Kinerja PDAM Way Rilau, Jalan Aspal Rusak Bekas Galian Pipa Belum Diperbaiki

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG —– Bekas galian pemasangan pipa saluran air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau, Bandar Lampung di Jalan Dipangga, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, dikeluhkan.

Pasalnya, hingga saat ini bekas galian tersebut belum diperbaiki 100 persen. Padahal, galian saluran pipa PDAM tersebut sudah selesai pengerjaannya.

Hal itu diungkapkan Ketua RT 8, Lingkungan 1, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Abdullah.

“Sudah dibenahi, tapi hanya sebagian. Masih banyak jalan di bekas galian yang belum diaspal kembali. Hanya ditutup dengan tanah saja,” kata dia kepada Headlinelampung, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, sebelum ada galian pipa PDAM Way Rilau, kondisi ruas jalan tersebut bagus, tidak ada yang hancur dan berlubang.

Namub setelah selesai pengerjaan galian pipa PDAM Way Rilau, kondisi ruas jalan banyak yang rusak.

“Ya, jalan itu sekarang seperti ‘polisi tidur’, bergelombangapi. Apalagi kalau lagi hujan, tanah-tanah itu membuat becek,” jelas Abdullah.

Sepertinya, lanjut dia, galian pipa PDAM Way Rilau itu belum selesai 100 persen, karena masih ada pipa PDAM yang belum tersambung.

“Ya, saya lihat masih ada yang belum tersambung pipanya,” ungkap Abdullah.

Dia berharap pihak PDAM Way Rilau memperbaiki bekas galian tersebut, karena warga setempat mengeluhkannya.

Hal ini sudah dilaporkan pihaknya ke PDAM. Namun hingga kini belum ada kejelasan atas laporan yang dilayangkan.

“Sudah dilaporkan. Tapi hanya mendapat jawaban jika pihak PDAM Way Rilau akan melakukan rapat internal terlebuh dahulu,” terang Abdullah.

Senada diungkapkan warga setempat, Man. Menurutnya, masih banyak ruas jalan yang rusak akibat galian PDAM Way Rilau dan belum dibereskan seperti semula.

“Contohnya di Jalan Mandiri 3 dan 4 belakang LP Rajabasa. Aspal yang digali belum dibereskan, terutama di RT tengah dan RT atas. Hal ini sudah beberapa kali dilaporkan ke pihak PDAM Way Rilau. Mohon perbaiki kinerjanya,” ujarnya. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Demo Tolak UU Ciptaker Omnibus Law di Lampung Terus Berlanjut, Ribuan Buruh KSBSI Gelar Aksi

Rab Okt 14 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]