views

Satu Lagi Meninggal, Dua Ibu Hamil, Pedagang, Anak dan Remaja di Lampung Positif Covid-19

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Kasus Kematian pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung bertambah satu orang, sehingga total yang meninggal 48 pasien, Kamis (15/10/2020)

“Satu pasien meninggal tersebut berasal dari Kota Bandar Lampung,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, di Posko Satgas Terpadu, Kamis malam.

Dijelaskan, pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal nomor 1.206, perempuan, usia 44 tahun, dari Bandar Lampung.

“Kronologisnya, pada 11 Oktober dibawa ke Rumah Sakit swasta di Bandar Lampung, dengan keluhan batuk kering dan demam selama sepekan. Lalu dilakukan pemeriksaan rontgen dengan hasil bronko pneumonia,” terang Reihana.

Pasien dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, lalu dilakukan pengambilan swab.

“Pada 13 Oktober siang, pasien mengalami perburukan kesehatan. Pukul 17.00 WIB, pasien dinyatakan meninggal,” ungkap Reihana.

Pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Lampung pada 14 Oktober 2020.

“Pemulasaran jenazah dilakukan secara protokol Covid-19,” kata Reihana, yang juga kepala  Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Selain itu, dijelaskan juga penambahan 17 kasus baru pasien positif Covid-19.

Ke 17 pasien baru tersebut masing-masing dari Bandar Lampung sembilan orang, Kabupaten Lampung Tengah empat orang dan Kabupaten Pesawaran satu orang.

Lalu, dari Kabupaten Tulang Bawang Barat satu orang, Kabupaten Lampung Selatan satu orang dan Kabupaten Tanggamus satu orang.

“Dari 17 kasus konfirmasi positif tersebut, hasil tracing tujuh orang dan kasus baru 10 orang. Yang menjalani isolasi mandiri 11 orang dan dirawat di Rumah Sakit enam orang,” urai Reihana.

Rinciannya, pasien positif Covid-19 nomor 1.025 perempuan, usia 46 tahun, dari Kabupaten Lampung Selatan, merupakan hasil tracing dari pasien 1099. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.206 perempuan, 63 tahun, dari Bandar Lampung, merupakan kasus baru.

Saat ini bergejala dan dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Bandar Lampung.

Pasien positif Covid-19 nomor 1207 perempuan, 24 tahun, dari Bandar Lampung, juga merupakan kasus baru.

“Pasien ini ibu hamil. Sejak 7 Oktober dirawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Bandar Lampung, dengan keluhan batuk, demam dan sesak nafas,” terang Reihana.

Lalu dilakukan pemeriksaan dengan hasil diagnosis dokter sebelumnya adalah tifoid dan ada kontraksi kehamilan.

Pada 13 Oktober pasien dirujuk ke rumah sakit pemerintah provinsi Lampung, lalu dilakukan pemeriksaan swab dan terkonfirmasi positif.

“Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit pemerintah di Provinsi Lampung,” tutur Reihana.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.208 laki-laki, usia 51 tahun, dari Bandar Lampung, juga kasus baru.

“Yang bersangkutan merupakan seorang pedagang warung di Bandar Lampung. Saat ini dirawat di Rumah Sakit pemerintah di Lampung,” jelas Reihana.

Pasien positif Covid-19 nomor 1209 perempuan usia 24 tahun dari Bandar Lampung, merupakan kasus baru.

“Pasien ini ibu rumah tangga yang juga sedang hamil 39 minggu. Saat ini bergejala dan dirawat di Rumah Sakit pemerintah di Lampung,” ujar Reihana.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.210, laki-laki, usia 40 tahun, dari Bandar Lampung, merupakan kasus baru dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.211 dan 1212. Merupakan hasil tracing dari pasien 999 dan pasien 1.030. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri

Pasien positif Covid-19 nomor 1.213 laki-laki, usia 35 tahun, dari Bandar Lampung, merupakan kasus baru.

“Yang bersangkutan pedagang salah satu pasar di Bandar Lampung. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” urai Rehana.

Pasien positif Covid-19 nomor 1214 perempuan usia 54 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan kasus baru saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.215 dan 1.216 dari Lampung Tengah merupakan hasil tracing dari pasien 1.081. Saat ini juga sedang menjalani isolasi mandiri

Pasien positif Covid-19 nomor 1.217 laki-laki, usia 17 tahun dari Lampung Tengah, merupakan hasil tracing dari pasien 1.025. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1218 perempuan, usia 9 tahun, dari Lampung Tengah. Merupakan hasil tracing dari kasus pasien 1.089. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1219 perempuan usia 33 tahun dari Pesawaran. Merupakan kasus baru. Daat ini juga tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.220 perempuan usia 60 tahun dari Kabupaten Tanggamus. Merupakan juga kasus baru. Saat ini tidak bergejala dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1221 perempuan usia 45 tahun dari Tulang Bawang Barat. Merupakan kasus baru. Saat ini bergejala, mempunyai keluhan sejak 10 Oktober 2020.

Kronologisnya mempunyai keluhan batuk selama tiga hari dan demam, badan lemas, mual dan nafsu makan berkurang. Dilakukan tes swab dan konfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini bergejala dan sedang dilakukan perawatan di rumah sakit swasta di Lampung Tengah,” ujarnya.

Reihana juga menjelaskan penambahan sebanyak 39 orang pasien yang selesai diisolasi atau sembuh. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pjs Bupati Lamtim Terima Kunjungan Ketua Bawaslu

Kam Okt 15 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]