views

Mingrum : Siaga Gangguan Keamanan Jelang Nataru, Ini Respons Dirlantas

Headlinelampung.com, Bandarlampung – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay meminta Pemprov Lampung, Polda Lampung, TNI bersiaga mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah Provinsi Lampung.

Menurut Mingrum keamanan Nataru khususnya dalam kenyamanan bagi umat Nasrani jelang Natal pada tanggal 25 Desember 2019 harus lebih ditingkatkan.

“Diharapkan tidak ada gangguan-gangguan yang terjadi dan bagi umat beragama saling menghormati sebagai warga negara Indonesia, ” ujar saat diwawancarai di kantor DPRD Lampung, Rabu (4/12/2019).

Sementara terkait datangnya tahun baru 2020. Ia meminta instansi terkait bisa berpartisipasi mengamankan beberapa titik di wilayah Provinsi Lampung seperti pelabuhan Bakauheni, Bandara Radin Inten II, Terminal Rajabasa, dan ruas jalan tol maupun jalan nasional dan provinsi.

Untuk jalan tol sendiri yang belum lama ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu masih dikatakan baru, otomatis rambu-rambu masih terbatas.

“Oleh karena itu bagi pengendara jalan tol untuk lebih berhati-hati. Artinya apabila sudah mengantuk atau lainnya diharapkan beristirahat di Reas area terdekat, ” ucapnya

Sementara itu, Polda Lampung melalui Ditlantas telah melakukan survey jalan di semua titik wilayah Provinsi Lampung.

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan survey jalan dilakukan dengan melibatkan instansi terkait.

Pihaknya merencanakan penempatan pos pam dan pos pelayanan masyarakat baik di jalan arteri primer maupun sekunder dengan pelibatan personel dari biro Operasional, karena melibatkan seluruh stakeholder lainnya, ” tutur dia. (Bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wujudkan Lampung Berjaya, KNPI Lampung Siap Bersatu Menggelar Musda

Rab Des 4 , 2019
Headlinelampung.com, […]