views

Asyik Pesta Sabu di Kos-kosan, Empat Pelaku Ditangkap Polres Pringsewu

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Satres Narkoba Polres Pringsewu menggerebek empat pelaku, yang asyik menggelar pesta sabu di sebuah rumah kos-kosan di Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Selasa (20/10/2020) silam.

Kasat Narkoba Polres Pringsewu, Iptu Khairul Yassin Ariga mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri SIK membenarkan, telah melakukan penangkapan terhadap empat terduga pelaku penyalahguna narkotika yang tengah asil berpesta sabu di sebuh kos-kosan.

“Dalam penggrebekan tersebut, kami mengamankan 4 pelaku. Diantaranya, 2 pelaku warga Kabupaten Pringsewu berinisial RG (23) dan JP als Nando (17), dan 2 pelaku lainya adalah warga Kecamatan Martapura OKU Provinsi Sumsel berinisial AP (24) dan IA als Tora (25),” jelas Iptu Khairul, Kamis (22/10/2020).

Dikatakanya, empat pelaku ditangkap saat tengah asik berpesta sabu di dalam sebuah kos-kosan yang berada di wilayah Pringsewu. “Saat kami grebek, para pelaku tengah asik pesta sabu,” imbuhnya.

Dijelaskan Iptu Khairul, selain menangkap para pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah plastik klip sisa pakai berisi 0,15 gram narkotika jenis sabu, 1 buah pipa kaca pirek bekas pakai, 3 buah alat hisap sabu atau bong, 9 buah sedotan, 5 buah korek api gas, 4 buah sumbu terbuat dari kertas alumunium foil rokok, 1 buah senjata revolver mainan, 1 buah kunci leter T dan 2 unit handpone.

Kemudian, lanjut Ia, berdasarkan pengakuan para pelaku narkoba jenis sabu itu dibeli oleh pelaku IA als Tora dari seseorang warga Kabupaten Tanggamus yang saat ini sedang dalam pengejaran, dan dalam pengakuanya para pelaku sudah tiga kali melakukan pesta sabu di dalam kosan tersebut.

“Terkait barang bukti kunci leter T, setelah dikembangkan ternyata pelaku IA dan JP ini juga spesialis curanmor yang telah beberapa kali melakukan aksi curanmor diwilayah kab. pringsewu. terkait perkara tersebut saat ini sedang dikembangkan oleh Sat Reskrim Polres Pringsewu,” ujarnya.

Dikatakan Kasat Narkoba, para pelaku berikut barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Pringsewu, guna proses hukum. Selanjutnya, para pelaku akan jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(mega)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Pasien Covid-19 di Lampung Meninggal, Punya Riwayat Penyakit Komorbid

Kam Okt 22 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]