views

Aktivitas Penambangan Emas PT. LKC Dikeluhkan Warga

Headlinelampung.com, Pesawaran – Masyarakat Desa Babakan Loa Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran mengeluhkan aktivitas penambangan emas yang dilakukan PT Lampung Kencana Cikantor (LKC) yang sedang berlangsung di wilayah setempat.

Pasalnya, masyarakat menduga PT LKC selama melakukan aktivitas penambangan memperkerjakan para pekerja pada malam hari dan dibawah standar keselamatan para pekerja dari bahan kimia yang membahayakan kesehatan.

“Selain tanpa dilengkapi lampu penerangan, pihak PT juga diduga kurang mengutamakan keselamatan pekerja dari bahaya zat kimia galian tambang emas,” ujar warga masyarakat yang enggan disebutkan namanya, kepada Headline Lampung, Senin (9/12/2019).

Selain itu, masyarakat pun meragukan perihal surat menyurat izin penambangan yang dilakukan pihak PT LKC tersebut.

Saat dikonfirmasi pihak PT LKC membantah terkait keluhan masyarakat tersebut. PT LKC mengatakan, pihak perusahaan tidak pernah memperkerjakan pekerjanya pada malam hari. Apalagi saat musim penghujan seperti saat ini.

“Bisa kita pastikan karyawan tidak ada yang beraktivitas pada malam hari,” jelas Yoga yang mengaku dari pihak PT Lampung Kencana Cikantor.

Hal sama juga dikatakan salah seorang yang mengaku sebagai keamanan di PT KLC. Dia menyebutkan, apa yang dituduhkan masyarakat tersebut hanya isu semata. “Saya keamanan yang menjaga areal pertambangan ini, saya memastikan aktivitas pekerja pada malam hari hanya isu saja,” sebutnya.

Untuk diketahui, PT Lampung Kencana Cikantor saat ini memiliki sebanyak 15 orang pekerja. Dan memiliki lahan pertambangan produktif lebih dari 700 hektar.

Meski belum maksimal memperoleh emas hasil dari penambangannya, PT ini juga masih diragukan perizinannya.

Bahkan untuk memuluskan perizinannya di wilayah setempat pihak perusahaan diduga membangunkan warga setempat sebuah masjid agar mempermudah memperoleh izin dari warga sekitar. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejati Lampung Turun ke Jalan Sebar Stiker

Sel Des 10 , 2019
Headlinelampung.com, […]