views

Operasi Zebra Krakatau 2020 Polres Lampung Barat Digelar 14 Hari

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT –  Satlantas Polres Lampung Barat menggelar operasi kewilayahan terpusat dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2020, dilaksanakan selama 14 hari ke depan, terhitung sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kasatlantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setiawan, memimpin operasi zebra krakatau di Jl Lintas Liwa Puralaksana Pajar Bulan (Perbatasan antara Sumber Jaya dan Pajar Bulan), Senin (26/10/2020).

“Tujuan dilakukan operasi zebra agar tercipta situasi dan kondisi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas yang kondusif dan mendorong masyarakat pengguna jalan untuk dapat mematuhi saat berkendara serta tertib dalam berlalu lintas seperti memakai helm, surat-surat lengkap (SIM dan STNK), memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan tidak berboncengan yang melebihi kapasitas,” ujarnya.

Terlebih penting lagi mematuhi prokes covid 19 sesuai anjuran pemerintah seperti selalu memakai masker kemana pun berpergian.

“Razia ini dilakukan dengan jantung. sistem tidak stasioner tetapi jantung bergerak. Bergerak untuk beberapa jam kemudian jantung kembali dan stasioner kembali untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tegasnya.

Bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Lambar pastikan untuk tertib berlalu lintas demi meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas apalagi jalur jalan disini cukup ekstrim berbelok belok dan penuh tanjakan.

Pola yang pertama kegiatan edukasi 40 % preventif kepada masyarakat agar mau dan mampu untuk bagaimana berkendara yang baik dijalan raya,Pola yang kedua pola preventif yaitu kegiatan patroli, patroli hunting untuk tetap mengingatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan Pola yang ketiga baru penegakkan hukum lalu lintas. Itu juga kita laksanakan secara humanis dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Masih banyak masarakat yang tidak mentaati peraturan pemerintah, hari ini mulai beroperasi di 2 titik yaitu Sekincau dan Puralaksana Pajar Bulan setelah itu akan kembali jantung sistem yakni kembali ke Mapolres,” tutupnya. (Salamun)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabag Tapem Pemkab Tubaba: Mekanisme Pilkati 2020, Tak Berdomisili, Tidak Boleh Memilih

Sen Okt 26 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]