views

Pembangunan RKB SDN 3 Padang Tambak Lampung Barat Sesuai Juknis

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberikan bantuan ke SDN 3 Padang Tambak, Way Tenong, untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

Pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) bersama unsur Komite.

Kepala SDN3 Padang Tambak, Mulyadi, S.Pd kepada Headlinelampung mengatakan, tahun ini sekolahnya telah mendapatkan bantuan pembangunan RKB sebanyak dua ruang kelas yang selama ini diharapkan, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Pertama kali saya bersyukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunianya, Alhamdulillah ditahun ini sekolah kami telah mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) selama ini memang kami harapkan agar bisa meningkatkan kualitas pembelajaran untuk pengembangan potensi agar terciptanya siswa yang berprestasi karna program ini,’ ujarnya.

Hal ini merupakan salah satu sarana dan prasarana lingkungan sekolah agar terlaksana kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi siswa/siswi dan guru pengajar.

“Untuk pengerjaannya saya sudah menugaskan kepada tim Panitia Pembangunan Sekolah agar bisa melaksanakan pembangunan dengan baik dan semaksimal mungkin dengan mengacu pada Rencana Anggaran Belanja (RAB) serta gambar yang ada agar bangunan sekolah kita nanti dapat berguna dalam waktu jangka panjang,” jelasnya.

Mulyadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat dan Dinas Pendidikan sebagai leading sektor pendidikan atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Mewakili seluruh keluarga besar SDN3 Padang Tambak, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang selalu memperhatikan sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang pendidikan,” kata dia.

Dengan fasilitas yang memadai, pihaknya juga optimis pelayanan pendidikan di SDN3 Padang Tambak bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Sesuai harapan masyarakat dan pemerintah, yaitu terciptanya pendidikan yang berkualitas,” tuturnya. (Salamun)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Warga Bandar Lampung Meninggal Positif Corona, Satu Tanpa Pemulasaran Protokol Covid-19

Sel Okt 27 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]