views

Antisipasi Long Weekend, Polres Pesawaran Dirikan Pos Pam di Tempat Wisata

HEARLINELAMPUNG, PESAWARAN-Mengantisipasi lonjakan wisatawan pada Long Weekend, Satlantas Polres Pesawaran mendirikan Pos Pam di sejumlah tempat wisata, Rabu (28/10/2020).

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP I Wayan Budiarta mewakili Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo SIK mengatakan, Pos Pam tersebut sebagai langkah kongkrit mengantisipasi kepadatan lalulintas saat libur panjang atau long weekend.

“Kegiatan ini, dilaksanakan sejak 28 Oktober sampai dengan 1 November mendatang. Kami juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran yakni, TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan,” jelas AKP I Wayan.

Dikatakanya, untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas di tempat wisata saat long weekend, Satlantas Polres Pesawaran mendirikan Pos Pantau dan Pos Pam.

“Dua Pos Pam, kami dirikan disimpang lokasi wisata Mutun dan Tugu Keris. Sedangkan, satu Pos Pantau kami dirikan dekat Dermaga Ketapang,” ujarnya.

Menurut AKP I Wayan, pada kegiatan tersebut sebanyak 30 personil diterjunkan oleh Polres Pesawaran, dan akan di back up personil dari Ditlantas Polda Lampung.

“Kami juga sudah siapkan rekayasa lalulintas, jika terjadi kepadatan kendaraan. Dengan menerapkan One Way, guna mengurai kepadatan mulai dari Simpang Mutun hingga rumah makan Cowboys,” tukasnya.

Bahkan, lanjut ia, pihaknya juga sudah memetakan daerah rawan macet di jalur wisata ketika musim liburan tiba.yakni, Simpang Mutun, Pasar Hanura dan Ketapang.

AKP I Wayan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap di rumah demi keselamatan keluarga, karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan penyebarannya tidak dapat diprediksi.

“Untuk libur panjang tahun ini, kami mengimbau masyarakat di rumah saja karena masih pandemi Covid-19. Selain itu, kita juga tidak tahu yang berkunjung ketempat wisata apakah bebas Covid-19 atau tidak, dan saat ini Kabupaten Pesawaran wilayah zona orange,” pungkasnya. (*)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kwarcab Pringsewu Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Rab Okt 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]