views

Polres Lamteng Lakukan Patroli Antisipasi Kamtibmas dan Klaster Baru Covid-19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dan timbulnya klaster baru penyebaran Covid 19, pada saat libur panjang Polres Lampung Tengah (Lamteng) melakukan patroli, Kamis (29/10/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Lamten, AKBP Popon Ardianto Sunggoro didampingi Wakapolres Kompol Suparman.

kedua Kepala Kepolisian Resort Lamteng tersebut, harus turun lansung agar Patroli cegah 3C serta antisipasi klaster baru mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Rest area 163 Gunungbatin Baru Kecamatan Terusanunyai, dan Rest Area 116 Bumiratu Kecamatan Bumiratu Nuban.

AKBP Popon merinci jumlah personil yang dikerahkan dalam patroli tersebut yakni, Kodim 0411/LT sebanyak menurunkan 2 Personilnya, sedangkan dari Polres melibatkan semua fungsi. Ditambah 2 personil Sat Pol PP. 2 Personil dari BNPB 2 Personil, Dinas Kesehatan, 2 Personil, LLAJ, 2 Damkar dan 2 Personilnya.

Hal itu dilakukan kata Kapolres, adalah bentuk wujudnya nyata pemerintah selalu hadir ditengah masyarakat.

‚ÄĚPemantauan ini, merupakan wujud bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat yang menjalankan ativitasnya di hari libur,” tegasnya.

AKBP Popon berharap kehadiran pasukan patroli mampu mengantisipasi gangguan Kamtibmas, khusunya 3C dan menghindari timbulnya klaster baru penyebaran virus corona.

“Semoga kehadiran kami, mampu mengurungkan niat para pelaku kejahatan, sehingga mereka tidak jadi berbuat kriminal,” imbuhnya.

Adapun sasaran patroli saat libur panjang, antara lain ditempat keramaian, pertokoan, mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Sedangkan, untuk pengendara atau penumpang dianjurkan untuk beristirahat apabila lelah, dan mengantuk ditempat yang telah disediakan. Karena, ditempat itu ada petugas medis yang disiagakan untuk mengukur suhu tubuh.

AKBP Popon mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M + 1T yaitu, menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun atau, enggunakan handsanitizer, menjaga jarak aman (Physical distancing) serta tidak berkerumun, (Social distancing), dalam menghadapi tatanan baru (New normal) Covid-19.(gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cawabup Way Kanan Ali Rahman Jamin Tingkatkan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Kam Okt 29 , 2020
HEADLINE […]