views

Gubernur Lantik 11 Pejabat Eselon II, Dua Pejabat Tunggu TMT dan Izin Irjen Kemendagri

Headlinelampung.com, Bandarampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik 11 pejabat tinggi pratama yang dilaksanakan di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung Rabu, ( 11/12/2019).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan ( SK) Gubernur nomor : 821.21/1097/VI.04/2019 tanggal 5 Desember 2019. Tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negri Sipil Dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung.

Pelantikan ini berdasarkan Seleksi Terbuka dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober sampai 11 November 2019 yang lalu, dengan jumlah pelamar 89 orang dan jumlah berkas lamaran 109 orang untuk 14 jabatan yang dilelang.

Gubernur menegaskan para pejabat yang diLantik hari ini merupakan orang-orang pilihan yang teruji dalam hal prestasi dan integrasi.

“Sebagai pimpinan/ pejabat di suatu OPD pemerintah yang bijak, hendaknya Saudara-saudara mampu merealisasikan program kerja OPD masing-masing, termasuk mendorong dan meningkatkan Profesionalisme Staf, terakhir Hindari jalan Menuju Korupsi!,” tegas Gubernur.

Sementara itu, Kepala Bidang Kabid Pengembangan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah BKD Lampung, Koharudin menambahkan bahwa sebenarnya terdapat 12 JPT yang diajukan ke Mendagri.

“Namun hanya 10 JPT yang dilantik. Sedangkan 2 JPT belum dilaksanakan pelantikan, ” kata dia

Menurutnya kedua jabatan itu yakni Kepala Bapedda dan Inspektur. Alasan kenapa kedua belum dilantik, karena Kepala BAPPEDA, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) pensiun pejabat lama pertanggal 1/1/2020.

Sedangkan untuk jabatan Inspektur, masih menunggu izin pelantikan dari Irjen Kemendagri sesuai dengan PP 72 Tahun 2019. Dan 1 (satu) jabatan yang dilantik atas dasar hasil uji kompetensi (job fit) dan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B-3144/KASN/9/2019 tanggal 25 September 2019 atas nama Syaiful Dermawan.

“Sehingga jumlah total pejabat yang dilantik pada hari ini adalah 11 Orang, ” terangnya. (Bayu)

Berikut nama pejabat yang dilantik :

Febrizal Levi : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan,

Thomas Edwin : Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,

Nirlan : Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

Lukman : Kepala BKD.

Bambang Sumbogo : Kepala Dinas Perhubungan,

Yudi Hermanto : Kepala Biro Humas dan Protokol,

Elvira Umihanni : Kepala Biro Perekonomian,

Tina Malinda : Sekretaris DPRD Lampung

Agus Nompitu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Syaiful Dermawan : Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintah Hukum dan Politik.

Elitha Martharina Utari : Direktur Umum dan Keuangan RSUAM.

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lakukan Perjanjian SPJBTL Dengan PLN, Unila Ditetapkan Kawasan Premium

Kam Des 12 , 2019
Headlinelampung.com, […]