views

PLN Lampung Siapkan Pasokan Listrik Selama Nataru

Headlinelampung.com, Bandar Lampung – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung telah mempersiapkan pasokan listrik selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Kepastian ini diungkapkan, General Manager PLN UID Lampung, Pandapotan Manurung saat memberikan konferensi pers kepada pimpinan awak media, Jumat (13/12/2019).

Pandapotan mengatakan bahwa kondisi kelistrikan di wilayah Provinsi Lampung dipastikan aman selama Nataru berlangsung dengan didukung dengan total daya mampu pasok Lampung mencapai 1.397,40 MW dengan Beban Puncak sebesar 1.071,7 MW, ” ungkapnya.

Menurutnya dengan pasokan listrik tersebut menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin sebesar 325,7 MW atau 30,40% cadangan daya.

Besaran daya tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dan jumlah penyulang sebanyak 210 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

“Kami akan memberikan pelayanan yang optimal dan kehandalan akan menjadi prioritas kami,”janjinya.

Sementara Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung, Paris El Hakim menjelaskan PLN Lampung telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama Nataru dengan cara mendirikan posko siaga, gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik, persiapan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), dan Identifikasi titik lokasi dan penyulang prioritas, ” terangnya

Selain itu, Paris juga mengatakan
PLN memiliki 89 posko dengan 1.052 personel yang siaga selama 18 Desember 2019 hingga 07 Januari 2020.

Posko ini didukung dengan program-program lainnya, seperti Gelar Peralatan dan Pasukan Pelayanan Teknik yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi.

Kemudian, PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Nataru, seperti Gereja, Rumah Sakit, Tempat Publik (Lapangan), Instansi Aparat Keamanan, Instansi Pemerintah, dan lainnya menjadi fokus utama bagi PLN.

Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama perayaan Nataru dipastikan aman.

Ia pun meyakini bahwa persiapan menjelang hari raya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Namun, dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Provinsi Lampung menjadi semangat serta motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang optimal, ” tutur dia. (Bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi III DPRD Pesawaran Angkat Bicara, Terkait Keluhan Masyarakat di Dinas PU

Sab Des 14 , 2019
Headlinelampung.com, […]