views

Apri Wasa Lakukan Jaring Asmara

Headlinelampung.com, Tanggamus – Politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Apri Wasa S.Pt. Anggota DPRD Tanggamus, Komisi lll gelar Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara), Reses 1 pada masa sidang 1 Tahun 2019 Dapil Vl Kecamatan Kelumbayan, digelar didua titik.

Kegiatan ini sebagaimana berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 161 huruf i, j, k disebutkan anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban. Seperti menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Kegiatan pertama dan keduanya dilaksankaan di dusun suka jadi, sabar menanti, boloran tupak,tanjung iman, bahima, gading arum, pekon umbar kecamatan kelumbayan  hingga dusun kemutul pekon penyandingan. Acara tersebut di hadiri Pj.Pekon Umbar Bazari, tokoh masyarakat serta warga sekitar

Dalam kesempatan itu Pj.Kakon Umbar, berharap agar kiranya dengan adanya anggota legislatif bisa membantu segala bentuk problem yang selama ini dirasakan oleh masyarakat umbar khususnya mengingat pekon umbar kacamatan kelumbayan ini adalah tempat yang terisolir.

”Harapan kami dengan adanya pak apri wasa anggota legislatif perwakilan dari dapil Vl putra daerah pekon umbar, kecamatan Kelumbayan ini bisa lebih membantu menyelesaikan segala bentuk permasalahan selama ini”,harap Pj. Kakon

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yakni beberapa hal problem yang selama ini menggrogoti mereka. Mas’ud, adalah tokoh pemuda masyarakat dusun Gading Arum, Pekon Umbar yang mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi.

Menurut Mas’ud selama ini masyarakatnya hanya membutuhkan 3 hal ini, yakni infrastruktur, air bersih dan penerangan.

“Sejak berdirinya Dusun Gading Arum hingga saat ini kami masyarakat sangat rindu akan perhatian pemerintah, terutama infrastruktur mengingat jalan tersebut adalah satu-satunya akses utama kami untuk beraktivitas, apalagi jika saatnya musim hujan jalan tersebut sangat sulit untuk dilintasi”, ujar Mas’ud.

“Yang lebih memprihatinkan anak-anak kami menuju masa depan mereka, anak-anak kami bersekolah bukan di pekon bahkan kecamatan dimana kami berdomisili, melainkan di pekon dan kecamatan lain,yakni kecamatan Cukuh Balak, mereka tidak ada pilihan lain selain jalan tersebut menuju rumah edukasi untuk menimba ilmu,juga untuk belajar dirumah mereka hanya memakai lampu manual yang terbuat dari kaleng atau botol terisi bahan bakar minyak”,tambah Mas’ud.

Maka besar harapan masyarakat agar pemerintah kabupaten Tanggmus dan wakil rakyat bisa mendengar dan ikut merasakan apa yg kami alami selama ini,

Dengan penuh semangat Apri Wasa menyikapi keluhan dan aspirasi masyarakatnya, dihadapan mereka wakil rakyat putra daerah Kelumbayan ini berjanji akan berkordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk merealisasikan semua itu dan membawanya ke sidang Komisi DPRD Tanggamus.

“Sebagai warga Kelumbayan, saya sangat mengerti perasaan dan harapan bapak,ibu semua, secepatnya saya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Tanggamus dan dinas terkait, agar semua usulan serta aspirasi keluh kesah warga akan saya  perjuangkan, dengna harapan dapat segera di bahas dan terealisasi. Ujar Apri Wasa.

“Namun bapak-ibu perlu bersabar, dan terus jaga kekompakan warga, agar suasana di daerah kita selalu kondusif, dan selalu berdoa semoga aspirasi keluh kesah warga segera mendapat tanggapan dari pemerintah daerah”.Tutup Apri Wasa. (And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perpisahan, Umar Ucapkan Terimakasih Pada Guru Penggerak Tubaba Cerdas

Sen Des 16 , 2019
Headlinelampung.com, […]