views

HUT Ke-64 Kabupaten Lampung Selatan, Gubernur Dorong Semakin Sejahtera dan Berdaya Saing

GUBERNUR Lampung Arinal Djunaidi mendorong Lampung Selatan (Lamsel) menjadi kabupaten yang semakin sejahtera dan berdaya saing di usia ke-64, melalui semangat juang dan berkarya dalam pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Arinal dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Selatan Ke-64 Tahun 2020 dengan tema “Lampung Selatan Tangguh”, di Gedung DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Senin (16/11/2020).

Menurut Arinal, dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan, akan mampu mewujudkan Lampung Selatan yang semakin berdaya saing.

“Mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Arinal menyebutkan berbagai program pembangunan ada di Kabupaten Lampung Selatan seperti Pengembangan Kawasan Pariwisata Terintegrasi / Bakauheni Harbour City dan
Pengembangan kawasan kesehatan di Bandara Radin Inten II.

“Semoga Lampung Selatan menjadi warna pembangunan Indonesia pada masa yang akan datang,” ujar gubernur.

Dengan berbagai program pembangunan tersebut, kata Arinal, menjadikan Lampung Selatan sebagai salah satu kabupaten yang diandalkan, termasuk dalam pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Mari kita membangun Provinsi Lampung dengan rasa kompak. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” imbau Arinal.

Pada kesempatan itu, gubernur menyampaikan terimakasih kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Lampung Selatan.

“Seperti para pejuang, para mantan Bupati, dan Wakil Bupati, mantan Sekda, mantan Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademis dan lainnya dengan tulus dan ikhlas telah memberi sumbangsih dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Arinal juga mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. “Mari membangun Lampung Selatan, wujudkan Lampung Maju Berjaya,” ujar gubernur.

Pada bagian lain, Arinal mengajak Kabupaten Lampung Selatan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol Kesehatan menjadi prioritas dalam semua tahapan pelaksanaan pilkada, termasuk pada saat pemilihan nanti. Jangan sampai terdapat penyebaran klaster baru, pasca Pilkada di Kabupaten Lampung Selatan,” kata dia.

Sementara itu, Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar mengatakan Arinal Djunaidi menjadi Gubernur pertama yang hadir pada perayaan HUT Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan kami warga Lampung Selatan,” ujarnya.

Sulpakar menyebutkan di hari jadi Kabupaten Lampung Selatan, untuk terus meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan antara seluruh masyarakat.

“Mari kita tumbuhkan jiwa gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat kita,” ujarnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur, dilakukan pemotong tumpung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi.

Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan selanjutnya kepada Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar.

Paripurna ini dihadiri oleh Forkopimda, para Camat Kabupaten Lampung Selatan dan Pangeran Sai Batin 5 Marga.
Acara diawali pembacaan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Lampung Selatan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi. (ADV)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lebih Tiga Bulan, Hasil Lelang Jabatan Sekkot Metro Belum Ditetapkan

Rab Nov 18 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]