views

Polsek Terusanunyai Tanggkap Pelaku Pencurian di PT SGS

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Pencuri barang milik PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) ditangkap Polsek Terusanunyai, Kabupaten Lampung Tengah (Rabu (18/11/2020).

Betapa kagetnya Tri Handoko (47), karyawan PT SGS, salah satu warga Kampung Bhakti Negara Kecamatan Baradatu Way Kanan.

Pasalnya, saat sedang memginventarisir barang-barang milik perusahaan ternyata banyak yang hilang, (26/10/2020). Setelah berusaha mencari kesana kemari, dan mempertanyakan keberadaan ke karyawan lainya. Barang-barang tersebut tidak juga ditemukan.

Selang beberapa hari korban melaporkan hilangnya sejumlah barang milik PT SGS ke Polsek Terusanunyai.

Kepada petugas pemeriksa korban merinci barang-barang perusahaan yang hilang yakni, kerangka forklif, kerangka mobil hingga mesin scraf. Yang totalnya mencapai Rp50 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Terusanunyai, Iptu Santoso mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurut Iptu Santoso, setelah korban melaporkan hiilangnya sejumlah barang perusahaan, pihaknya melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah karyawan PT SGS lainya.

Dari olah TKP dan keterangan yang dihimpun polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yakni AB (24), warga Desa Mulyoasri Tubaba. Namun kata Iptu Santoso, saat akan ditangkap pelaku jarang berada di rumah.

“Terakhir kami mendapat informasi dari warga pelaku sedang berada di rumah. Saat itu juga kami lakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap tersangka,” jelasnya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan satu unit alat potong blender, untuk dijadikan barang-bukti.

“Pelaku langsung kita bawa ke Polsek guna dilakukan pengembangan. Dan, pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan (Curat) sesuai pasal 363 KUHP. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Way Kanan Kembali Gelar FGD Pilkada Serentak 2020

Kam Nov 19 , 2020
HEADLINE […]