views

Tahun Depan, Tubaba Punya Stadion Bertaraf Internasional

HEADLINELAMPUNG, TUBABA — Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan membangun stadion berskala internasional di kabupaten setempat tahun depan.

Pembangunan stadion akan dimulai tahun anggaran 2021, dengan melibatkan pendekar arsitektur nusantara Yori Antar.

“Tahun 2021 kita akan membangun stadion. Sekarang kita sedang mengajukan proposal pembangunan dengan pemerintah pusat dan sudah mendapatkan respon dari pihak kementerian,” ujar Bupati Tubaba Umar Ahmad kepada wartawan, usai menghadiri rapat paripurna pengesahan APBD 2021, Kamis (19/11/ 2020).

Terkait dengan lokasi stadion kata bupati, berada di kecamatan Tulangbawang Tengah yang berstatus sebagai ibukota kabupaten.

“Ada dua lokasi yang layak menjadi lokasi stadion yakni di Bujung Anaw, Ponorogo dan Brebes, tiyuh Panaragan. Dua lokasi ini memiliki tebing, sesuai dengan desain bangunan terbuka yang direncanakan,”ujarnya.

Umar menjelaskan pembangunan stadion terbuka tersebut akan dirancang dengan berstandar lapangan internasional.

Namun, untuk tribun penonton dibuat terbuka dengan setengah lingkaran lapangan dengan tempat duduk menggunakan susunan batu border seperti yang digunakan dilokasi kota budaya Uluan Nughik.

“Stadion yang kita buat ini didesain menyatu dengan alam. Makanya, desain tribunnya dibuat diatas dataran tinggi dan lapangan didataran rendah dengan pemandangan alam sekitar. Makanya, kita ajukan dua lokasi anternatif yang kita rencanakan di ponorogo dan brebes yang memiliki lokasi tebing alami,”ungkapnya.

Selain membangun stadion tersebut, lanjutnya, tahun anggaran 2021 fokus pembangunan tetap dibidang infrastruktur, dengan tidak mengeyampingkan pembangunan sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian serta peningkatan sumberdaya manusia.

“Dengan anggaran yang terbatas kita tetap membangun, tapi tidak mengeyampingkat peningkatan SDM,”terangnya. (Indra/Holidin/Elan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Lantik Tujuh Komisioner KPID Lampung Periode 2020-2023

Kam Nov 19 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]