views

Refleksi Satu Tahun Surat Kabar Harian Headline Lampung

USIA satu tahun untuk ukuran Surat Kabar Harian (SKH), masih sebatas mengenalkan dan mendeklarasikan diri sebagai salah satu media baru, dan bisa hadir di tengah kerumunan media cetak dan online lainnya yang telah lebih dulu berkiprah.

SKH Headline Lampung selain terbit setiap hari, juga tampil dengan media online di dunia maya dengan alamat portal www.headlinelampung.com, yang sampai hari ini masih dikawal beberapa kru saja.

Perjuangan untuk bisa seiring atau paling tidak mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia — khususnya Lampung — yang senang berselancar di dunia maya, menjadi satu kebanggaan bagi kami.

Prinsip kami adalah menyiarkan informasi kegiatan masyarakat dan pemerintah sesuai fakta, bukan opini, serta menjadi penyeimbang dalam pemberitaan.

Mohon maaf kalau sampai hari ini kami belum bisa memuaskan hasrat membaca dan mendapatkan berita ter-update, karena SKH Headline Lampung sedang menuju ke sana dan berbenah diri menjadi ‘Surat Kabar Harian dan Laman Berita’ yang dipertimbangkan di Indonesia, khususnya di Lampung.

Keberadaan kami belum menggurita dan mengakar, karena masih terbatasnya jumlah SDM. Masih berusaha untuk bisa menancapkan akar paling kuat.

Seiring waktu berjalan, SKH Headline Lampung mulai memanjangkan akar dan terus menjalar bertumbuh ke atas dengan tungkai yang kuat.

Satu tahun SKH Headline Lampung, ibarat bayi yang akan merangkak dan berjalan. Begitupun, SKH Headline Lampung. Di usia satu tahun ini, boleh dikatakan masih terseok-seok, masih disubsidi dan belum mampu mandiri 100 persen, dari upaya kami mendapatkan iklan dan pemasukan lainnya.

Kami tahu, demi kelangsungan sebuah media cetak dan online, iklan adalah salah satu bagian dari nafas kehidupannya.

Tanpa iklan, mustahil sebuah media bisa bertahan. Kalau pun ada, mungkin pemiliknya benar-benar memiliki modal yang sangat besar dan kuat.

Di tengah persaingan media cetak dan online yang semakin ketat, tim di SKH Headline Lampung berjibaku terus berupaya meracik berita dan menghidangkannya kepada penikmat berita.

Jika hidangan yang Kami berikan masih kurang manis, kurang garam atau kurang pas rasanya, itu artinya Kami masih sangat membutuhkan kritikan demi menuju kesempurnaan.

Di usia SKH Headline Lampung satu tahun ini, visi dan misi kami ke depanya adalah membangun Provinsi Lampung, dengan menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan kita bersama yaitu, ‘Lampung Berjaya’. (yogi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juara di MTQ Nasional, Gubernur Lampung Berikan Dana Pembinaan kepada Kafilah Provinsi

Ming Nov 22 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]