views

Gubernur, BNNP, Polda Lampung Kompak Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Headlinelampung, BANDARLAMPUNG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung kembali memusnahkan obat-obatan terlarang. Barang bukti yang dimusnahkan di lapangan Korpri Pemerintahan Provinsi Lampung, Rabu (18/12/2019).

Kepala BNNP Lampung, Brigjen Pol Erry Nursatary mengatakan latar belakang diselenggarakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika ini adalah untuk pemenuhan syarat dalam perlakuan terhadap barang bukti narkotika yang telah berhasil di amankan oleh Polda Lampung dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung.

“Proses pemusnahan ini dilakukan secara dibakar dengan menggunakan alat esenator. Alat ini didatangkan dari BNN pusat yang panasnya mencapai suhu 1200 derajat Celcius, jadi kalau sudah masuk tidak akan ada sisa lagi, tegasnya.

Menurutnya, Provinsi Lampung merupakan salah satu surga bagi peredaran narkoba, terbukti dari peningkatan jumlah barang bukti yang akan dipasarkan di wilayah Provinsi Lampung.

Sebagian kecil yang bisa diungkap dari BNNP Lampung selama periode 2018 berhasil mengamankan 22,2 kilogram sabu.

“Kemudian 5332 butir ektacy sedangkan sampai dengan Desember tahun 2019 ini BNNP Lampung telah berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 65,88 kilogram jenis sabu, 4975 butir ekstasi dan 58,5 kilogram ganja, ” terangnya

Adapun pada kesempatan ini, kami melaporkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan bersama dengan Gubernur Lampung, Polda Lampung dan forkopimda adalah hasil pengungkapan jaringan narkotika asal Aceh, jumlah barang bukti golongan 1 sabu seberat 41,6 kilogram yang berhasil diamankan halaman parkir RS Abdul Moeloek, ” ungkapnya

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk bekerja bersama-sama menindak peredaran narkotika di wilayah Provinsi Lampung.

“Saya perintahkan juga ke Sekprov, Fahrizal Darminto agar segera berkoordinasi dengan Sekda di kabupaten/kota untuk mengendalikan masyarakat memerangi kejahatan narkotika ini, tutup dia dengan singkat. (Ndi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadiri Rembuk Tani, Raden Adipati : Ini Bukti Saya Cinta Masyarakat

Rab Des 18 , 2019
Headlinelampung, […]