Kasus Dugaan Pemerasan, Kejati Lampung Periksa Dua Oknum Pejabat Inspektorat Lamsel

10

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oknum pejabat Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kini dalam proses pemeriksaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Saat ini, pihak kejati sedang memeriksa dua pejabat sebagai saksi di kantor kejati, Jalan Wolter Monginsidi, Bandar Lampung, Rabu (25/11/2020).

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Lampung, Andrie W Setiawan, mengakui adanya pemeriksaan kedua pejabat Inspektorat Lamsel tersebut. Namun dia belum mengungkapkan identitas keduanya.

BACA JUGA:  Tujuh Warga Terjaring Operasi Yustisi Polres Tuba

“Untuk tersangka, kami belum bisa berkomentar lebih banyak. Tapi memang benar hari ini ada dua orang yang diperiksa,” ujar Andrie, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan, saat ini keduanya sedang dilakukan proses lebih lanjut. Selebihnya akan disampaikan kembali.

“Terkait rinciannya belum bisa dijelaskan, karena ini sifatnya masih teknis penyidikan. Kami juga masih tahap pemeriksaan saksi. Nanti akan kami sampaikan,” kata dia.

BACA JUGA:  Pelaku Begal dan Penadah Motor Dibekuk Polisi di Desa Gerning Pesawaran

Andre mengimbau kepada kepala desa dan masyarakat yang merasa diperas oleh oknum pejabat atau ASN, agar segera melapor ke penegak hukum.

“Harusnya kalau benar diperas, bisa juga melapor, akan Kami tindak lanjut.  Seperti yang ini, dugaan sementara adanya tindak pemerasan dilakukan oknum pejabat Inspektorat Lampung Selatan, terhadap beberapa kepala kampung terkait dana desa,” pungkasnya. (Sandi)