Polsek Seputihraman Bekuk Pelaku Penipuan dan Penggelapan Lima Ekor Sapi

3

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Meskipun tidak memiliki sapi, namun NSN (50), warga Kampung Ruktiharjo, Kecamatan Seputihraman Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mampu menjual lima ekor sapi milik orang lain yang dititipkan kepada warga dengan dalih disuruh pemilik.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Seputihraman, Iptu Candra Dinata, mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Kapolsek mengatakan, petugas telah menangkap NSN (50), Sabtu (28/11/2020) silam, karena telah diduga melakukan penipuan dan penggelapan lima ekor sapi milik Glora Kartimadi (58), arga Kampung Ruktiharjo, Kecamatan Seputihraman Kabupaten Lamteng.

BACA JUGA:  Polisi Bekuk Buronan Pengedar Sabu

Dikatakan Iptu Candra, pelaku NSN diduga telah menjual lima ekor sapi miliki Glora, Jumat (10/5/2019) silam.

“Pelaku mendatangi warga yang memelihara sapu milik korban. Dengan alasan disuruh korban menjual sapi tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah berhasil menjual lima ekor sapi pelaku menghilang, sementara para pemelihara sapi melaporkan kepada pemilik bahwa sapi yang mereka pelihara telah dijual oleh tersangka.

“Merasa tidak pernah menyuruh pelaku menjual sapi miliknya, dan korban akhirnya melalpor ke Polsek Seputihraman,” terang Kapolsek.

BACA JUGA:  Propam Polres Lamteng Jadi Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan

Satu tahun lebih m, kata kapolsek pelaku menghilangkan akhirnya berhasil dibekuk. Ditangkapnya pelaku, berkat Informasi warga yang mengetahui keberadaan NSN.

Informasi dari masyarakat tersebut tidak di sia-siakan polisi, saat itu juga petugas bergerak menangkap NSN.

“Saat ini pelaku NSN diamankan di Mapolsek Seputihraman guna pengembangan lebih lanjut. Dan, dibidik dengan Pasal Penggelapan Subsider Penipuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHP Sub 378 KUHP,” pungkasnya. (Gunawan)