views

Edwar Antony Pimpin Upacara Bela Negara

Headlinelampung, Way Kanan – Memperingati hari Bela Negara ke-71 Pemerintah kabupaten Way Kanan menggelar upacara di lapangan Korpri Kabupaten setempat. Upacara dipimpin langsung Wakil Bupati Edwar Antony, Kamis (19/12/ 2019).

Dalam amanah Presiden RI Joko Widodo yang di sampaikan Wakil Bupati Way Kanan Edwar Antony menyampaikan, sejak Mr.Syafroedin Prawiranegara mendirikan Darurat Republik Indonesia (PDRI ) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukit Tinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan Negara, berbagai wujud bela negara telah susul menyusul, silih berganti, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Negara kesatuan Republik Indonesia tetap akan terus eksis untuk selama- lamanya.

Dewasa ini tantangan yang di hadapi bangsa semakin berat dan beragam bentuknya. Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan indonesia, tetapi juga menuntut peran seluruh kompinen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Berbagai macam ancaman, gangguan hambatan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa dihadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Disinilah terletak relevansi tekait kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Insonesia yang ke-74.

“Pancasila sebagai dasar Negara , pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar bela Negara.
Dengan demikian segenap masyarakat dengan beragam profesinya , jadikan bidang profesinya masing- masing sebagai ladang Bela Negara. “ujarnya (Sam’un).

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Barang Terlarang Disita, Polres Waykanan Ekspose Hasil Sitaan

Kam Des 19 , 2019
Headlinelampung, […]