Segera Diresmikan, GSG-BSW Jadi Icon Kota Metro

5

HEADLINELAMPUNG, METRO-Segera diresmikan,  Gedung Serba Guna Bumi Sai Wawai (GSG-BSW), yang menelan anggaran sekitar Rp 40-an miliar, bakal menjadi salah satu icon di Kota Metro.

Walikota Metro Achmad Pairin, saat meninjau pembangunan GSG BSW menyebutkan, gedung baru tersebut, dapat menampung sekitar 1.800 orang dalam kondisi normal, sedangkan untuk masa pandemi covid-19, diperkirakan hanya untuk menampung  600-800 orang.

“Sedangkan, untuk areal parkir, lokasi terletak di basement  menampung 104 kendaraan roda empat,” kata Achmad Pairin, Selasa (01/12/2020).

BACA JUGA:  Kunker ke Kota Bogor, Anna Morinda Menimba Ilmu kepada Bima Arya

Dikatakannya, seperti Wisma Haji Al Khairiyah,  GSG-BSW akan berada di bawah unit pelaksana teknis (UPT) yang bernaung pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Saat Ini pembangunanya sudah selesai, hanya tinggal menunggu peresmian yang direncanakan tanggal 5 Desember 2020 mendatang,” imbuhnya.

Terkait harga sewa, Pemkot Metro saat ini masih terus melakukan pembahasan. Perkiraan awal harga sewa gedung tersebut sekitar Rp.15 hingga 20 juta.

BACA JUGA:  Penyebab Kematian Nomor Satu, Masyarakat Diminta Jaga Kesehatan Jantung

“Soal harga sewa masih kami bahas terus, juga  sedang menghitung kapasitas gedung, biaya listrik dan lainnya, termasuk fasilitas yang diberikan,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Walikota setempat, Djohan, dipastikan akan menjadi pejabat yang menggunakan GSG-BSW. Melalui undangan yang beredar, Djohan akan melangsungkan pesta pernikahan anaknya di GSG-BWS, Senin (07/12/2020). (dwi)