PPS Kecamatan Tegineneng Gelar Bimtek KPPS Pilkada Pesawaran

5

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Panita Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelanggaran Pemungutan Suara (KPPS).

Kegiatan yang diikuti 80 perserta tersebut, dilaksanakan dibaula Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Rabu (2/12/2020).

Ketua PPS Kecamatan Tegineneng, Mujiono menyatakan, Bimtek untuk KPPS,.salah satu tahapan kerja PPS tingkat kecamatan, karena pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pesawaran tinggal menunggu hari.

BACA JUGA:  Polsek Padangcermin Gelar Operasi Yustisi di Pasar

“Jadi sebelum puncak Pilkada digelar yakni pada 9 Desember, maka KPPS persiapannya harus benar-benar sudah matang, supaya pada pelaksanaan pencoblosan disetiap TPS, berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Mujiono juga mengigatkan kepada KPPS dan masyarakat pada saat pencoblosan di TPS untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni, memakai masker. Dan, masing-masing TPS juga disediakan tempat mencuci tangan dengan sabun. (*/mali/muksin)

BACA JUGA:  Pilwakot Bandar Lampung 2020: Tim Pendukung Bacaden Ike Edwin Rusuh saat Pembacaan Putusan Sengketa, Ini Sebabnya