Babinsa Koramil Purbolinggo Ajangsana ke Desa Tanjung Kesuma

0

HEADLINE LAMPUNG LAMPUNG TIMUR-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim, Sertu Tarmuji melakukan anjangsana di Balai Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Kamis (3/12/2020).

Tampak hadir Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto, Sekdes Tanjung Kesuma Useng, bendahara desa Agus Haryadi, Kasi pemerintahan Desa Firdaus, Kasi kesejahteraan Suswanto serta Seluruh Kadus desa Tanjung Kesuma.

Dalam kegiatan ajangsana ke desa binaan tersebut, Sertu Tarmuji menyatakan kehadiranya selain tugas sebagai Babinsa sekaligus memantau situasi menjelang Pilkada Lamtim pada 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Akhir Januari 2021, Dinkes Kota Metro Distribusikan Vaksin Covid-19

“Sudah kewajiban saya selaku Babinsa mengecek Kamtibmas desa binaan apalagi menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, yang biasanya setiap suasana politik akan sedikit menghangat karena perbedaan pilihan,” kata Tarmuji.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui para perangkat desa agar selalu mengimbau warga meskipun beda pilihan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan supaya situasi Kamtibmas tetap kondusif.

BACA JUGA:  Waspada! Gajah Liar Kembali Memasuki Pemukiman Warga Lambar

Terkait pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Tarmuji kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) diantaranya, dengan melaksanakan 3M+1H, agar semua terhindar dan memutus penyebaran virus corona tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Kesuma, Sugianto HS menyatakan, secara bertahap perangkat desa akan menyampaikan imbau tersebut kepada masyarakat, sehingga harapan terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan pilkada aman, damai serta selamat dari covid-19 bisa terwujud.(*/Iman)